Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sosialisasi PMK 88/PMK.01/2013 di Kanwil DJKN Sumatera Utara
N/a
Rabu, 11 September 2013 pukul 12:13:04   |   983 kali

Medan - Bertempat di Grand Ballroom II Lantai 9 Hotel Arya Duta Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis No. 8 Medan, Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan bekerjasama dengan Perwakilan Kementerian Keuangan Sumatera Utara melaksanakan sosialisasi terhadap Peraturan Menteri Keuangan No. 88/PMK.01/2013 Tentang Penyusunan, Penetapan, dan Penerapan Standar Pelayanan di Lingkungan Kementerian Keuangan sebagai amanat dari Peraturan Pemerintah No. 96 Tahun 2012 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, pada 04 September 2013 yang dimulai pukul 08.30 pagi.

Kepala Kantor Wilayah DJKN Sumut Hady Purnomo selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Sumatera Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa Kementerian Keuangan mempunyai porsi terpenting karena tugas-tugas Kementerian Keuangan merupakan tanggung jawab penuh Pemerintah Pusat yang tidak dilimpahkan ke Pemerintah Daerah sebagaimana diamanatkan oleh Pasal 10 Undang-Undang No. 12 Tahun 2008 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang No. Tahun 2004 Tentang Pemerintah Daerah.

Oleh karenanya setiap Pimpinan Penyelenggara/Organisasi Penyelenggara Pelayanan Publik harus membuat Maklumat Pelayanan yang isinya menyatakan kesanggupan untuk menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan yang ditetapkan dan apabila tidak menepati janji siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat/staf dari Instansi Vertikel Kementerian Keuangan di lingkungan Sumatera Utara Kantor Wilayah DJKN/Pajak/Bea Cukai/Perbendaharaan, Balai Diklat Keuangan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang, Kantor Pelayanan Pajak, Kantor Pelayanan Bea dan Cukai serta Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara yang dari Kota Medan maupun dari luar Kota Medan.

 (Liputan: Joslan Mt. Nainggolan, Fotografer: Joslan Mt. Nainggolan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini