Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Bekerja Cerdas, Beramal Ikhlas
N/a
Kamis, 01 Agustus 2013 pukul 16:03:24   |   882 kali

Singaraja - Begitulah apabila diungkapkan dengan seuntai kata yang indah dan membangkitkan semangat bagi para pegawai dalam melaksanakan tugas dan kewajiban di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja. Makna kata-kata itu terucap oleh pucuk pimpinan KPKNL Singaraja Indera Widajanto dalam kegiatan duduk bersama dengan para pejabat eselon IV untuk mengevaluasi dan membahas kegiatan yang telah dilaksanakan selama semester I di Tahun 2013 pada hari Kamis, 18 Juli 2013 di KPKNL Singaraja.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KPKNL Tarakan ini menyampaikan, apabila dilihat dari kacamata capaian indikator kinerja utama (IKU) tergambar bahwa KPKNL Singaraja dalam semester I telah mencapai target yang ditetapkan. Kondisi ini harus dipertahanan dan ditingkatkan pada semester II mendatang.

Berawal dari pembahasan anggaran, Indera menekankan agar setiap output yang dihasilkan harus sesuai dengan besarnya dana yang digunakan. Dalam pelaksanaan setiap kegiatan, selain harus sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, juga diupayakan agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini tidak terlepas dari perencanaan anggaran berbasis kinerja yang disusun dengan cerdas, cermat, dan tepat.  Dari kinerja yang telah dicapai, tergambar bahwa pegawai KPKNL Singaraja telah bersinergi dan memiliki disiplin yang baik dalam melaksanakan untuk tugas yang dibebankan. “Hal ini agar tetap dipertahankan,” pesan Indera.

Selain pembahasan anggaran, Indera juga memperhatikan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia yang terdapat di KPKNL Singaraja melalui daftar urut kepangkatan yang disajikan oleh Sub Bagian Umum. Indera berharap agar setiap kepala seksi berkolaborasi dalam pemanfaatan SDM. Apabila diperlukan, setiap pegawai agar dimaksimalkan tenaganya sesuai dengan kompetensi yang dimiliki dan pemanfaatannya dapat dilakukan lintas seksi, sehingga kinerja yang optimal dapat dicapai.

Para Pejabat Eselon IV akan berupaya dengan maksimal dalam mengemban tugas dengan berpegang pada aturan yang berlaku dan tentunya selalu memperhatikan arahan pucuk pimpinan. Para pejabat eselon IV sepakat untuk bahu membahu dalam mencapai tujuan organisasi, terlebih lagi dalam pecapaian target yang telah disepakati pada kontrak kinerja.

Di akhir pertemuan, seorang pejabat eselon IV mengeluarkan candaan yang membuka hati agar selalu bekerja dengan jujur dan ikhlas. Apabila disimak, kata-katanya mengingatkan kami dengan sebait syair lagu yang tidak asing lagi ditelinga kita:

“Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah, tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik.”

(Teks: Sukanari – Kepala Seksi HI KPKNL Singaraja | Editor: QR)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini