Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Serah Terima Tongkat Estafet Kepemimpinan Kakanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri
N/a
Selasa, 16 Juli 2013 pukul 12:59:02   |   2245 kali

Pekanbaru – Organisasi yang baik adalah organisasi yang terus bergerak maju. Salah satu upaya dalam mempertahankan pergerakan tersebut adalah adanya pergantian pimpinan secara berkala pada unit kerja yang bersangkutan.

Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumbar, dan Kepulauan Riau (Kanwil DJKN Riau, Sumbar, Kepri)  berkesemptan untuk ikut berperan serta dalam memajukan organisasi DJKN. Pada Kamis, 27 Juni 2013 Kanwil DJKN Riau, Sumbar, Kepri menyelenggarakan acara Serah Terima Jabatan (sertijab) yang bertempat di Gedung Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan diisi sambutan dari mantan Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri yang baru saja dilantik sebagai Kepala Kanwil DJKN DJKI Jakarta, Tri Intiaswati. Tri mengatakan dalam sambutannya bahwa sebagian besar tugas berat Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri telah diselesaikan dengan baik, termasuk di antaranya tugas terkait dengan Inventarisasi dan  Penilaian Barang Milik Negara yang berasal dari eks Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PT Chevron Pacific Indonesia.

Tongkat estafet kepemimpinan diserahkan Tri Intiaswati kepada Lukman Effendi, yang mendapatkan promosi dari posisi sebelumnya sebagai Kasubdit Pengelolaan Kekayaan Negara I. Selain Kepala Kanwil, terdapat tiga orang Kepala KPKNL dan satu orang Kepala Bidang yang mengalami pergantian personel, yaitu Kepala KPKNL Padang Burhanuddin digantikan oleh Surya Hadi yang merupakan mantan Kepala KPKNL Banda Aceh, Kepala KPKNL Bukittinggi Suparjanto digantikan oleh Irwan Mardianto yang merupakan mantan Kepala Bagian Umum Kanwil II DJKN Medan, Kepala KPKNL Dumai Marlais Simanjuntak digantikan oleh Amirudin yang merupakan mantan Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil I Banda Aceh, dan Kepala Bidang Piutang Negara Edward Situmorang digantikan oleh Swastiko Purnomo yang mendapatkan promosi dari posisi sebelumnya sebagai Kepala Subbagian Manajemen Kinerja dan Mutasi Kepegawaian Bagian Kepegawaian Sekretariat Direktorat Jenderal.

Setelah acara sertijab, seluruh pejabat dan staf pada lingkungan Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri mengikuti kegiatan briefing dengan Kepala Kanwil baru Lukman Effendi. Pada saat briefing, Lukman mengingatkan bahwa yang terpenting dari para pegawai adalah performa, bukan senioritas. “Jika kita ingin dihormati orang, kita harus memperlihatkan kontribusi kita secara nyata terhadap organisasi. Tidak ada itu kita menunggu promosi karena angkatan kita belum habis, karena kita senior. Lupakan itu semua,” pungkas Lukman.

Dengan adanya pergantian kepemimpinan ini diharapkan ke depannya kinerja Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri tetap konsisten dan bahkan semakin baik lagi. (Penulis: Timothée Kencono Malye, Editor: arf)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini