Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
High Level Meeting DJKN-BPPK-JPPH : Kolaborasi untuk Menjawab Tantangan Global
Arista Putri
Senin, 27 November 2023 pukul 13:56:37   |   161 kali

Yogyakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bersama  Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas sumber daya manusia para pegawainya terutama dalam bidang penilaian dan pengelolaan aset. “SDM adalah asset kami yang paling berharga. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada BPPK dan Jabatan Penilaian dan Perkhidmatan Harta (JPPH) Malaysia telah bergabung dalam kerja sama ini terutama dalam kegiatan pelatihan, riset, dan berbagai kegiatan keilmuan lainnya”, ujar Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban dalam acara High Level Meeting antara DJKN, BPPK, dan JPPH Malaysia, Senin (27/11) di Ruang Malioboro, Marriot, Yogyakarta.

 

Rionald berharap, dengan kegiatan high level meeting ini bukan hanya merupakan bentuk review kerjasama, namun juga merupakan kesempatan untuk mendiskusikan rencana dan tujuan DJKN, BPPK, serta JPPH di tahun 2024. “Saya berharap kita dapat merancang kolaborasi yang mampu menjawab & mengatasi tantangan global, dan memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi Indonesia dan Malaysia”, pesannya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Andin Hadiyanto juga menyampaikan dalam kerjasama yang telah berjalan hampir 9 tahun ini bahwa pertemuan ini menandai wujud komitmen organisasi kita untuk secara bersama-sama mengembangkan dan meningkatkan expertise terutama dalam bidang real estate, penilaian dan menajemen asset.

 

“Sebagaimana kita pahami bersama bahwa pengembangan sumber saya manusia merupakan landasan dalam evolusi dan kemajuan setiap sektor, tidak terkecuali pada bidang ini dimana skill set, knowledge, dan keinginan untuk continuous improvement sangat diperlukan”, kata Andin.

 

Andin menambahkan, pada era saat ini kemajuan teknologi yang cepat, perubahan iklim, dan dinamika pasar yang terus berkembang, praktik penilaian yang robust tidak dapat diabaikan. “Sangat penting bagi kita untuk terus mengevaluasi dan meningkatkan pendekatan/metode yang kita terapkan untuk secara efektif melakukan penilaian dan mengelola berbagai aset dalam konteks yang beragam”, ungkapnya.

 

Selanjutnya, Ketua Pengarah Penilaian dan Perkhidmatan Harta, Jabatan Penilaian dan Perkhidmatan Harta, Kementerian Kewangan Malaysia, Abdul Razak Bin Yusak dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun 2023 telah dilaksanakan sebanyak 17 kegiatan salah satunya yang baru saja selesai dilaksanakan adalah Pelatihan Pengkajian Sumber Daya Alam Penilaian Kelautan dan Perikanan dan Karbon. “Exchange Programme ini tentunya menjadi nilai tambah bagi para petugas di JPPH,” ujarnya.

 

Abdul juga berharap semoga kerjasama dan silahturahmi ini bisa berjalan dan dilanjutkan terutama untuk kepentingan departemen, juga untuk keberlanjutan industri real estate bagi kedua negara dan secara umum untuk kemajuan daerah. (arst/angk)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini