Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Jabatan Fungsional sebagai Langkah Awal dalam Sistem Pengelolaan Kekayaan Negara yang Efektif dan Efisien
Bhika Arnanda Chary Widjaya
Jum'at, 24 November 2023 pukul 10:30:50   |   415 kali

Jakarta – Setiap ASN sedianya dituntut untuk terus meningkatkan kapasitasnya sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholders, ungkap  Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Rionald Silaban saat melantik dan mengambil sumpah Pejabat Fungsional di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara pada Jumat (24/11) secara hybrid di Kantor Pusat DJKN.

 

Begitu pula halnya di DJKN, untuk memastikan terlaksananya peningkatan kapasitas dalam setiap pelayanan yang diberikan, khususnya pada lini operasional, dilakukan upaya pemenuhan kebutuhan formasi jabatan fungsional dengan memperhatikan beban kerja organisasi,” ungkapnya.

 

Dalam arahannya, Rionald menyampaikan bahwa peran Pejabat Fungsional merupakan langkah awal yang integral dalam sistem pengelolaan kekayaan negara yang efektif dan efisien. “Setiap tugas dan tanggung jawab yang diemban memiliki kontribusi masing-masing untuk mencapai tujuan bersama. Oleh karena itu lakukan setiap tugas dengan optimal dan penuh dedikasi,’ ucap Rionald.

 

Mengakhiri arahannya, Dirjen KN berpesan kepada Pejabat Fungsional yang dilantik untuk tetap junjung semangat profesionalisme dalam setiap langkah menjalankan tugas. “Semoga peran baru ini tidak hanya sekadar memberikan amanah baru, tetapi juga dapat memperkuat kembali semangat profesionalisme dalam setiap langkah menjalankan tugas. Dengan profesionalisme yang tinggi dan didukung sinergi yang kuat, saya yakin pengelolaan dan manajemen aset negara akan lebih tangguh, sehingga aset negara dapat optimal memberikan manfaat dan dampak ekonomi sosial bagi kemakmuran bangsa dan negara,” pungkasnya. (Bk)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini