Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Singkawang dan KPKNL Metro, The Best Asset Manager KOIN MAS 2022/2023
Esti Retnowati
Selasa, 24 Oktober 2023 pukul 10:58:25   |   342 kali

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menyelenggarakan Grand Final Kompetisi dan Inovasi Manajer Aset (KOIN MAS) 2022/2023 pada Senin (23/10) secara hybrid di Aula Kantor Pusat DJKN Jakarta. KOIN MAS merupakan wujud komitmen DJKN untuk menjadi distinguished asset manager dengan model manajemen aset yang Kontributif, Otoritatif, Instrumental, Mutakhir, Adaptif dan Sustainable, serta memiliki kemampuan perencanaan dan manajerial yang baik.

Setelah melalui berbagai tahapan penilaian yang panjang hingga acara puncak Grand Final Koin Mas DJKN 22/23, telah ditetapkan Tim Koin Kanwil DJKN Kalimantan Barat, KPKNL Singkawang terpilih sebagai The Best Asset Manager KOIN MAS untuk Kategori Optimalisasi Aset pada Pengguna Barang, dengan judul projectnya adalah “Optimalisasi Barang Milik Negara berupa Tanah Underutilized pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Singkawang untuk Pemberdayaan Pelaku UMKM di Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambat”.

Sedangkan Tim Koin Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, KPKNL Metro terpilih sebagai The Best Asset Manager KOIN MAS Implementasi Kategori Optimalisasi Aset Pada Pengelola Barang, dengan judul project “Pemanfaatan Aset Properti Eks Kelolaan PT PPA di Lampung Timur”.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban, Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara Dedy Syarif Usman, Direktur Penilaian Arik Haryono, Direktur PKKN Encep Sudarwan, dan Ahli Perencana Wilayah dan Kota Hendricus Andy Simartama berlaku sebagai dewan juri yang memberikan penilaian dan berinteraksi langsung dengan para Finalis.

Empat finalis pada masing-masing kategori yakni untuk kategori Pengelola Barang adalah Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, KPKNL Metro dengan judul projectnya “Pemanfaatan Aset Properti Eks Kelolaan PT PPA di Lampung Timur”, dan Kanwil DJKN Jawa Barat, KPKNL Bekasi dengan judul project “Optimalisasi Aset Melalui Pemanfaatan Aset Eks BPPN Dalam Bentuk Sewa”.

Untuk kategori pengguna barang, yang pertama berasal dari Kanwil DJKN Kalimantan Barat, KPKNL Singkawang, dengan judul projectnya adalah “Optimalisasi Barang Milik Negara berupa Tanah Underutilized pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Singkawang untuk Pemberdayaan Pelaku UMKM di Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambat”, yang kedua adalah dari Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, KPKNL Banjarmasin dengan judul project “Sinergi Menghidupkan Aset untuk Masyarakat dan Lingkungan.

Pada kesempatan itu, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban sangat mengapresiasi seluruh project masing-masing tim. “Dari pengalaman kita, dari sebelumnya, hari ini, dan ke depan. Buat saya ini bukan cuma sekadar kompetisi, buat saya ini adalah buah tangan dari Bapak/Ibu sekalian, dari kita DJKN, bagaimana kita memastikan bahwa aset negara itu kita optimalkan, dan ini menjadi penting,” ujarnya.

Melalui Kompetisi dan Inovasi Manajer Aset (KOIN MAS), bersama kita optimalkan aset negara untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.  DJKN Dinamis, DJKN Optimalkan Aset.

(an/es/dit) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini