Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tingkatkan Kualitas Layanan melalui Halo DJKN, DJKN Adakan Diskusi Kelompok Terpumpun
Hanna Afina Azmi
Senin, 17 Juli 2023 pukul 10:05:45   |   130 kali

Bandung – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) c.q. Direktorat Lelang pada Jumat (14/7) melakukan kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun yang dihadiri oleh perwakilan Direktorat Lelang, Direktorat Hukum dan Humas, serta Direktorat Transformasi dan Sistem Informasi DJKN bertempat di Aula Kanwil DJKN Jawa Barat, Bandung. Dalam kegiatan ini diuraikan dan didiskusikan terkait pengelolaan hubungan masyarakat dengan benchmark pada PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang menjadi referensi untuk diaplikasikan dalam layanan Halo DJKN khususnya di Bidang Layanan Lelang.

Pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) terkait Peningkatan Kualitas Layanan Melalui Halo DJKN dilaksanakan dengan mendatangkan narasumber dari Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang telah meraih beberapa penghargaan dalam ajang Anugerah Humas Indonesia dan diharapkan dapat mewujudkan layanan Halo DJKN yang berkualitas dan tepat waktu dengan berorientasi pada kebutuhan stakeholders secara khusus di Bidang Lelang.

Hanefi, Manager Customer Relation and Digital Community PT. Kereta Api Indonesia (Persero) membagikan pengalaman dan perjalanan PT. KAI (Persero) hingga memperoleh penghargaan sebagai Best Public Relation in Company Innovation (category Transportation) dalam ajang Indonesian Public Relation Award Tahun 2023. Dalam paparannya, Hanefi juga membagikan materi terkait layanan-layanan yang telah diaplikasikan pada PT. KAI dengan maksud agar dapat menjadi “Benchmarking” layanan pengaduan antara PT. KAI dengan DJKN.

Beberapa masukan disampaikan oleh peserta DKT di antaranya agar layanan Halo DJKN pada Kantor Pusat dapat terintegrasi dengan seluruh layanan di kantor vertikal baik secara tatap muka maupun secara online terkait tanggapan atas pengaduan atau pemberian informasi kepada stakeholder sehingga seluruh pengaduan ataupun permohonan informasi yang diterima baik oleh Kantor Pusat DJKN maupun kantor vertikal dapat dimonitor dan ditindaklanjuti secara responsif dan kolaboratif.

Peningkatan kualitas layanan menuju Contact Centre DJKN yang lebih baik kiranya dapat terwujud  dengan didukung oleh sumber daya manusia, teknologi, serta infastruktur yang andal.

 

Ayo… Bersama kita bisa !!!

 

Redaksi dan Foto: Humas Direktorat Lelang DJKN (Rissa/Kevin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini