Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pelaksanaan Penilaian KPPc pada KPKNL Pekalongan
N/a
Selasa, 30 April 2013 pukul 16:55:55   |   432 kali

Pekalongan- Pada Selasa 23 April 2013, area parkir KPKNL Pekalongan disesaki  kendaraan bermotor.  Mereka adalah tamu undangan dari berbagai satker dan instansi perbankan diwilayah kerja KPKNL Pekalongan. Para tamu diundang dalam rangka penilaian kantor pelayanan percontohan dilingkungan DJKN. Tema yang diusung oleh KPKNL Pekalongan dalam acara ini “Kritik dan Saran Anda Membantu Kami Menuju Pelayanan yang Lebih Baik”.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI. Yogyakarta, Suhadi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas terpilihnya KPKNL Pekalongan mewakili kantor pelayanan di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, dan penilaian ini  untuk meningkatkan performance kantor dan seluruh pegawai secara optimal sehingga kualitas pelayanan kepada para pengguna jasa menjadi lebih baik. Harapan Suhadi para pengguna jasa yang hadir  menyampaikan masukan, kritik, dan saran yang sejujur-jujurnya demi perbaikan pelayanan pada KPKNL Pekalongan.

Tim penilai KPPc yang diketuai oleh Kepala Bagian Organisasi Kepatuhan Internal Setditjen DJKN, Darma Setiawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa penilaian ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan pelayanan yang diberikan bagi para pengguna jasa.

Kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara, Risang Hanung Hascarya.  Berbagai hal disampaikan oleh  Risang, mulai  visi dan misi, motto, sumber daya yang ada, capaian kinerja, dan upaya memberikan kemudahan pada proses bisnis. Risang juga menyampaikan  komitmen KPKNL Pekalongan dengan motto melayani dengan semangat  BATIKKU  yang diambil dari seni/budaya asli kota Pekalongan yaitu batik,   akronim dari  Beriman, Akhlak mulia, Transparan, Integritas, Komunikatif, Kompak, Unggul. 

Pada sessi tanggapan dan tanya jawab, terdapat 5 perwakilan yang mengajukan pertanyaan, yaitu  dari Lapas Kelas II Pekalongan, KPU Kabupaten Pekalongan, PT. BRI (Persero) Cabang Pekalongan, Lapas Kabupaten Kendal dan Kospin Jasa Cabang Pekalongan. Intinya mereka memberi apresiasi atas pelayanan yang telah diterima dan ada 3 masukan untuk perbaikan pelayanan yaitu petugas selalu standby di front office/FO,   surat undangan kegiatan misalnya sosialisasi sering terlambat karena jarak kantor satuan kerja jauh serta untuk update modul aplikasi agar melalui website. Pertanyaan tersebut langsung ditanggapi, Risang menyampaikan terima kasih atas apresiasinya terhadap layanan yang telah diterima. Menjawab masalah petugas standby di FO, Risang mengatakan bahwa saat ini sudah dibuat jadwal petugas piket front office sehingga kapanpun  tamu datang disaat jam kerja akan selalu mendapatkan pelayanan. Untuk pengiriman surat undangan kegiatan, kecuali melalui pos akan disertai dengan undangan melalui telepon atau fax. Dan untuk update aplikasi modul SIMAK bisa dilihat dan diunduh dari portal djkn.depkeu.go.id.

Memasuki penilaian oleh Tim Penilai KPPc, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI. Yogyakarta beserta jajarannya diminta meninggalkan ruang aula agar para tamu dapat leluasa menyampaikan penilaian atas pelayanan yang telah diterima dari KPKNL Pekalongan.

Di penghujung acara, Suhadi  berpesan bahwa apapun penilaian dari para pengguna akan digunakan sebagai perbaikan yang terus-menerus untuk menuju pelayanan yang benar-benar sesuai harapan para pengguna jasa. (enysusanti/KPKNLPekalongan/Nr)     

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini