Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Prestasi Membanggakan Menghiasi Hari Jadi Ke-6 DJKN
N/a
Kamis, 08 November 2012 pukul 10:38:16   |   792 kali

Semangat Hari Oeang ke-66 dan Hari Jadi ke-6 Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) tercermin dari beberapa prestasi yang diraih, antara lain Lomba Gerak Jalan Indah yang berhasil merebut juara II (dua). Tidak hanya itu, DJKN juga mendapat predikat terbaik kedua dalam lomba kerapihan berbaris dalam upacara Hari Oeang, juara I tenis meja tunggal, juara III Voli, dan juara II tenis lapangan.

Selain itu, terpilihnya Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh untuk maju ke ajang lomba Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) tingkat Kementerian Keuangan mewakili DJKN untuk berkompetisi dengan unit-unit eselon I lain di Kementerian Keuangan menjadi kebanggaan tersendiri. Rasa bangga terlihat jelas di raut wajah Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto ketika memberikan sambutan pada  Malam Keakrabaan HUT ke-6 DJKN di pelataran parkir Kanwil VII DJKN Jakarta, Jum’at 2 November 2012. Direktur Jenderal berharap, tahun depan DJKN harus lebih baik lagi.

Sekretaris DJKN Agus Rijanto Setjati selaku Ketua Panitia Malam Keakraban, dalam acara syukuran HUT DJKN tersebut menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai yang terlibat dalam serangkaian kegiatan HUT ke-6 DJKN dan kepada Kepala Kanwil VII DJKN Jakarta Aminah yang telah menyediakan tempat sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik dalam suasana sederhana penuh keakraban.

Malam Keakraban HUT ke-6 DJKN merupakan acara puncak dari serangkaian acara dalam memeriahkan hari jadi DJKN yang ke-6.  Sejak beberapa bulan lalu sebelum hari jadi DJKN, Kantor Pusat DJKN telah melakukan berbagai kegiatan, antara lain lomba futsal, tenis meja, dan badminton. Pesertanya, selain diikuti oleh pegawai Kantor Pusat, juga diikuti beberapa Kanwil, seperti Kanwil VI DJKN Serang, Kanwil VII DJKN Jakarta, dan Kanwil VIII DJKN Bandung. Dirjen sebagai pucuk pimpinan DJKN pun ikut menjadi peserta dalam lomba badminton dan bahkan menjuarainya.

Selain lomba-lomba yang mengandalkan stamina dan keahlian fisik, Hari Jadi ke-6 DJKN dimeriahkan pula dengan  lomba yang mengangkat bakat-bakat khusus yang dimiliki DJKN, meliputi  Lomba Menulis DJKN, Lomba Fotografi DJKN, dan DJKN Got Singer.  Para pemenang dari setiap lomba sudah ditetapkan dan  telah diumumkan di sela-sela acara hiburan pada Malam Keakraban.

No

Lomba

Pemenang

1

Badminton DJKN

Juara I: Hadiyanto/ Suparjo

Juara II: Agus Rijanto Setjati/ Marwoto

Juara III: Sigit Prasetyo/Niko

2

Futsal DJKN

Juara I: Kantor Pusat DJKN A

Juara II: Kanwil VII DJKN Bandung

Juara III: Kanwil VI DJKN Serang

3

Tenis Meja DJKN

Juara I: Kantor Pusat DJKN A

Juara II: Kanwil VII DJKN Jakarta

Juara III: Kanwil VI DJKN Serang

4

DJKN Got Singers

Kategori Dangdung Wanita

Juara I: Sruhardini (Dit. Lelang)

Juara II: Rina Setyarini (KPKNL Serpong)

Juara III: Ni Made Kusumawardani (Kanwil XIV DJKN Denpasar)

Kategori Pop Pria

Juara I: Devi Lesilolo (Kanwil Xvi Djkn Manado)

Juara II: Hartono (Kanwil V DJKN Bandar Lampung)

Juara III: Cepi Kurniadi (KPKNL Serpong)

Kategori Pop Wanita

Juara I: Masruriy Karim (KPKNL Jakarta II)

Juara II: Neneng Nurrohmah (Kanwil VI DJKN Serang)

Juara III: Qalitza Fitra Septhani (KPKNL Serpong)

5

Lomba Menulis DJKN 2012

Kategori Nilai-Nilai Kementerian Keuangan

Juara I: Jimmy Irawan (Dit. KND)

Juara II: Naf'an Widiarso (Dit. Lelang)

Juara III: Sairin (KPKNL Kisaran)

Kategori Strategic Assets Management

Juara I: Khusnul Arifin (KPKNL Jember)

Juara II: Darmawan Dwiatmoko dan Fakhry Priambodo (Dit. Penilaian)

Juara III: -

Kateogri Lelang dan Pengurusan Piutang Negara

Juara I: Teguh Wibowo (Skeretariat DJKN)

Juara II: Prastowo Soebagio (Kanwil IX DJKN Semarang

Juara III: -

6

Lomba Fotografi

Juara I: Wahyu Dwi Prasetya, KPKNL Jakarta II (Tema: Di Gudang Berkas)

Juara II: Andi Al Hakim, KPKNL.Serpong (Tema: Bumi Itu Bulat)

Juara III: Leonardo Simanjuntak, KPKNL Singaraja (Tema Pelayanan)

Kegembiraan malam itu tidak hanya milik para pemenang lomba saja, tapi juga para tamu yang hadir yang sempat terpukau dengan suguhan harmonisasi suara yang apik dari Paduan Suara DJKN yang membawakan beberapa lagu daerah, seperti Warung Pojok, Jangkrik Genggong, dan Sayang-sayang Sipatoka’an. Dimanjakan juga oleh persembahan lagu-lagu Koes Plus, dilengkapi alunan menghentak irama amerika latin, serta tidak ketinggalan suguhan beberapa lagu pelipur lara oleh DJKN band. Suasana makin meriah ketika Dirjen tampil sebagai vokalis sekaligus basis membawakan lagu Koes Plus.

Syukuran HUT ke-6 DJKN dan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari jadi DJKN telah selesai. Kesibukan kantor-kantor vertikal di daerah dalam memperingati HUT ke-6 DJKN pun telah selesai. Dalam sambutan di Malam Keakraban, Dirjen menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran DJKN di daerah atas penyelenggaran kegiatan dalam memperingati HUT ke-6 DJKN di daerahnya masing-masing. Semoga peringatan Hari Jadi DJKN ini dapat dijadikan penyemangat untuk menggelorakan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi DJKN. (Octa-HumasDJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini