Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Tangerang I Berhasil Pertahankan Peringkat Satu atas Capaian Nilai IKPA Tertinggi
Ayu Liestianingsih Hidayah
Selasa, 28 Februari 2023 pukul 16:25:33   |   161 kali
Tangerang - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I kembali meraih penghargaan Terbaik Pertama Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tertinggi untuk periode Semester II Tahun 2022 kategori Pagu Kecil (<10 M) dalam acara Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Penyerahan Penghargaan Satker Berprestasi Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh KPPN Tangerang pada Selasa (28/02) di Aula KPPN Tangerang.

IKPA merupakan Indikator pengukur kualitas pelaksanaan anggaran. Ada 3 (tiga) aspek yang dinilai yaitu Kualitas Perencanaan Anggaran (Revisi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Deviasi Halaman III DIPA), Kualitas Pelaksanaan Anggaran (Penyerapan anggaran, Belanja Kontraktual, Penyelesaian Tagihan, Pengelolaan Uang Persediaan (UP) dan Tambahan Uang Persediaan (TUP) dan Dispensasi Surat Perintah Membayar (SPM)) serta Kualitas Hasil Pelaksanaan Anggaran (capaian output).

Kepala KPPN Tangerang Adi Nugroho memberikan secara langsung Sertifikat penghargaan kepada KPKNL Tangerang I yang diwakili oleh Haryanah selaku Plh. Kepala KPKNL Tangerang I. Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi KPPN Tangerang selaku Kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) atas kinerja pelaksanaan anggaran Satuan Kerja (Satker) mitra kerja KPPN Tangerang. Penghargaan ini diberikan sebanyak 2 kali dalam setahun yaitu untuk periode semester I dan periode semester II. Sebelumnya, KPKNL Tangerang I juga meraih penghargaan yang sama untuk periode Semester I Tahun 2022. Selain pemberian sertifikat, satker peraih penghargaan juga akan mendapatkan fasilitas pass VIP layanan penyelesaian Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang akan berlaku mulai tanggal 1 Maret s.d. 30 Juni 2023.

Pemberian penghargaan ini memotivasi seluruh jajaran di KPKNL Tangerang I untuk terus berupaya maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab guna mencapai kinerja terbaik dan berdampak positif pada tingkat kepuasan pengguna layanan KPKNL Tangerang I.
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini