Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil DJKN Kalbar Peroleh Penghargaan dari Pemprov Kalbar
Thaus Sugihilmi Arya Putra
Senin, 30 Januari 2023 pukul 15:52:31   |   228 kali

Pontianak – Plt. Kakanwil DJKN Kalbar Darnadi mewakili Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Barat menerima penghargaan dari Pemprov Kalbar yang diserahkan oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji pada Upacara  Bendera Peringatan HUT Ke-66 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023  pada Sabtu, (28/1) yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Pada acara dimaksud, Kanwil DJKN Kalbar memperoleh Piagam Penghargaan dari Pemprov Kalbar atas dukungan Kanwil DJKN Kalbar dalam optimalisasi pengelolaan BMD, khususnya dalam pelaksanaan Penilaian Aset Pemprov Kalbar.


Sepanjang tahun 2022 khususnya mulai bulan April 2022 sampai dengan Desember 2022 Kanwil DJKN Kalbar telah ikut membantu optimalisasi pengelolaan Aset/ barang milik daerah (BMD) Provinsi Kalbar dengan menugaskan Tim Penilai untuk melakukan penilaian BMD.

Penilaian Aset/BMD Provinsi Kalbar dilakukan dengan tujuan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Pemanfaatan dengan tindak lanjut sewa, dan pemindahtanganan dengan tindak lanjut penjualan melalui lelang. Lokasi objek penilaian selain berada di Kota Pontianak juga tersebar di seluruh kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kalbar. Dalam pelaksanaan penilaian Aset/BMD, Tim Penilai Kanwil DJKN Kalbar didampingi oleh petugas/pegawai dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Kalbar. Sinergi dan kolaborasi antara Kanwil DJKN Kalbar dan Pemprov Kalbar ini diharapkan terus berlangsung di tahun-tahun selanjutnya untuk membantu pengelolaan aset daerah yang lebih optimal.


Upacara bendera ini diikuti pula oleh sekitar 22 perwakilan perkumpulan/paguyuban etnis yang ada di Kalbar antara lain MABM (Majlis Adat Budaya Melayu) Kalbar, DAD (Dewan Adat Dayak), MABT (Majelis Adat Budaya Tionghoa), KERABAT (Kerukunan Masyarakat Batak) Provinsi Kalbar, IKSB (Ikatan Keluarga Sumatra Barat), IKBM (Ikatan Keluarga Besar Madura), KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) Kalbar, PB (Paguyuban Bali), IKAT (Ikatan Keluarga Toraja), PJKB (Paguyuban Jawa Kalbar), KBB (Kerukunan Bubuhan Banjar) Kalbar, IKABES (Ikatan Keluarga Besar Sriwijaya), S4 (Perkumpulan Sunda), PBM (Perkumpulan Basudara Maluku) dan PMB (Paguyuban Masyarakat Banten).

(Penulis: Arya Putra/Bidang KIHI Kanwil DJKN Kalbar)

 

 

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini