Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Gorontalo Kembali Raih Dua Penghargaan KPPN Gorontalo Awards
Yus Iriyanto Ilahude
Kamis, 26 Januari 2023 pukul 15:27:26   |   208 kali

Gorontalo – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Gorontalo kembali meraih prestasi pada acara KPPN Gorontalo Awards Semester II Tahun 2022 dilaksanakan pada Rabu (25/1) di Aula KPPN Gorontalo. KPKNL Gorontalo berhasil meraih dua penghargaaan, yaitu Peringkat Pertama atas Capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Kategori Satker Pagu Sedang dan Satker dengan Penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban Bendahara (LPJ) Tercepat untuk Semester II Tahun Anggaran 2022.

Kepala KPKNL Gorontalo Iwan Darma Setiawan hadir dan menerima secara langsung penghargaan yang diserahkan oleh Kepala KPPN Gorontalo. Beliau merasa bangga dan bersyukur karena KPKNL Gorontalo bisa mempertahankan kinerja dalam mengelola anggaran, sehingga bisa kembali meraih penghargaan tersebut. Beliau mengungkapkan bahwa penghargaan yang diraih adalah hasil kerja keras dan kerjasama yang baik antara sub bagian umum dengan unit-unit teknis di KPKNL Gorontalo.

Sebagaimana diketahui, ajang KPPN Gorontalo Awards adalah acara rutin yang diselenggarakan oleh KPPN Gorontalo sebagai bentuk apresiasi kepada satker-satker terbaik yang telah melaksanakan pengelolaan keuangan APBN di wilayah kerja KPPN Gorontalo. Ada beberapa penghargaan yang diberikan dan dibagi berdasarkan kategori Besaran Pagu Anggaran, yaitu satker dengan Pagu kecil, Pagu sedang, dan Pagu besar.

KPPN Gorontalo Awards kali ini dirangkaikan dengan acara sosialisasi tentang langkah-langkah strategis tahun anggaran 2023 dan sosialisasi peraturan-peraturan terbaru mengenai pelaksanaan APBN dan kartu kredit pemerintah.

KPKNL Gorontalo secara konsisten selalu meraih penghargaan dalam ajang KPPN Gorontalo Awards sejak tahun 2021. Penghargaan yang telah diperoleh sebelumnya oleh KPKNL Gorontalo sebagai satker dengan Pagu Anggaran dengan kategori Sedang yaitu:

1.    Peringkat Pertama sebagai Satker Penyampaian LPJ Terbaik Tahun 2021

2.    Peringkat Pertama sebagai Satker Penyampaian LPJ Terbaik Triwulan I Tahun 2022

3.    Peringkat Kedua sebagai Satker Capaian IKPA Triwulan I Tahun 2022

4.    Peringkat Pertama sebagai Satker Penyampaian LPJ Terbaik Semester I Tahun 2022

5.    Peringkat Kedua sebagai Satker Capaian IKPA Semester I Tahun 2022

“Saya berharap agar prestasi-prestasi tersebut bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Untuk mencapai hal tersebut diperlukan kolaborasi yang baik antar sub bagian umum sebagai pengelola anggaran dan unit-unit teknis sebagai pengguna anggaran, sehingga kualitas pengelolaan anggaran di tahun 2023 ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” harap Iwan. (Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Gorontalo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini