Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kunjungi KPKNL Lhokseumawe, Dirjen Kekayaan Negara Minta Pastikan Pekerjaan yang Dikerjakan Harus Penting dan Bermakna
Feliza Tania
Selasa, 10 Januari 2023 pukul 19:21:14   |   100 kali

Lhokseumawe – Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban mengemukakan bahwa Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dengan beragam macam tusi yang ada, memegang peranan sangat besar bagi perkembangan ekonomi Indonesia. Terbukti dengan adanya penyerahan barang milik negara (BMN) di tahun 2019-2022 berjumlah Rp83,74 triliun.


Hal ini disampaikannnya saat mengunjungi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lhokseumawe pada Selasa, (10/1).

“Kita harus benar-benar memastikan bahwa apa yang kita kerjakan penting dan bermakna”, ujar Direktur Jenderal Kekayaan Negara ini,” ujarnya. Maka dari itu, lanjutnya, pegawai DJKN dituntut harus selalu siap, karena Kemenkeu terus berkembang dan bertransformasi.


Rionald juga berpesan bahwa insan DJKN harus dapat menciptakan Indonesia dengan perekenomian yang baik dan jujur yang dimulai dari diri sendiri dan organisasi terkecil, yang dapat tercermin dari produk-produk yang dikeluarkan oleh KPKNL.


Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban menyambangi KPKNL Lhokseumawe bersama dengan Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan Meirijal Nur, dan Kepala Kanwil DJKN Aceh Syukriah HG.


Selain melakukan office tour ke seluruh ruangan kantor, Dirjen KN juga berbincang dengan para pegawai terkait progress pekerjaan di KPKNL Lhokseumawe. Kepala KPKNL Lhokseumawe Bono Yudianto membuka acara bincang-bincang dengan mengucapkan selamat datang dan mengemukakan prestasi yang diraih oleh KPKNL Lhokseumawe, serta perkenalan dengan para pegawai agar suasana terasa lebih akrab.


Sedangkan Kepala Kanwil DJKN Aceh Syukriah HG menyampaikan bahwa para pegawai KPKNL Lhokseumawe bebas dalam mengemukakan ide, pendapat, gagasan, atau pun pertanyaan pada Dirjen KN.


Antusiasme pegawai KPKNL Lhokseumawe bertemu Direktur Jenderal Kekayaan Negara, tercermin dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Rionald. Pertanyaan yang diajukan pun beragam, seperti work life balance yang dijalani honorarium narasumber, cuti tambahan bagi daerah yang sulit diakses, PPN 11 persen bagi lelang, pola mutasi DJKN, pengadaan barang, serta perpindahan ibu kota negara dan para pegawainya.


Tanya jawab dilakukan secara santai dan terarah. Kunjungan Direktur Jenderal Kekayaan Negara pada kesempatan kali ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kerja dan juga meningkatkan kerjasama bagi KPKNL Lhokseumawe. Dengan semangat baru akan target baru, DJKN dipercaya akan dapat tumbuh pesat dimulai dari organisasi terkecilnya, KPKNL. Kemenkeu Satu, Satu Kemenkeu. (Narasi : Feliza)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini