Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sulawesi Selatan di Hari Oeang ke-66
N/a
Selasa, 13 November 2012 pukul 07:47:05   |   429 kali

Makassar - Tanggal 30 Oktober 1946 merupakan salah satu hari bersejarah yang tak terlupakan dan menjadi kebanggaaan bangsa Indonesia yang merdeka dan berdaulat, yaitu dengan diterbitkannya Uang Republik Indonesia (ORI). Dalam rangka hari bersejarah itu, pada tanggal 30 Oktober 2012, Kementerian Keuangan Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan upacara Peringatan Detik-detik Hari Oeang ke-66 bertempat di Lapangan Upacara Gedung Keuangan Negara II Makassar.

Upacara diikuti oleh pejabat dan pegawai dari unit vertikal eselon I Kementerian Keuangan yang ada di Makassar dengan sederhana namun berlangsung khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan Pardiharto selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dengan tema “Menggelorakan Semangat Pelayanan Dengan Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan”, Menteri Keuangan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, mengajak segenap pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan untuk menjadikan momentum peringatan Hari Oeang sebagai sarana untuk menggelorakan kembali nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam hal mendukung program-program pemerintah dari sisi pelayanan terhadap pengelolaan keuangan negara yang profesional dan akuntabel, dilandasi berakarnya Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan diamalkan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

       

Dalam rangkaian upacara peringatan ini, dilakukan penganugerahan Satyalancana Karya Satya secara simbolis oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan kepada pegawai yang sudah mengabdi di atas sepuluh tahun dan Pemberian Piagam Penghargaan Pensiunan kepada pegawai yang berakhir masa baktinya. Pejabat yang menerima penghargaan Satyalancana antara lain Kepala KPKNL Makassar H.M. Natsir Halim. (Nanang Ansari-KPKNL Makassar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini