Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Semarak Upacara Hari Keuangan Ke-66 di Kendari
N/a
Rabu, 14 November 2012 pukul 09:28:08   |   487 kali

Kendari, (30/10) - Wajah-wajah optimis dan penuh semangat terpancar dari aura seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kendari selama mengikuti upacara peringatan Hari Keuangan ke-66 di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari, suasana keakraban sangat mewarnai pagi itu. Tepat pukul 08.00 WITA, upacara dimulai dan dihadiri oleh seluruh pejabat eselon III, eselon IV, dan pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan Kota Kendari dan Kolaka. Seusai upacara yang berlangsung penuh khidmat selama kurang lebih 30 menit ini, dilaksanakan penyematan penghargaan masa bakti Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Keuangan berupa Satya Lencana Karya Satya. Suasana bertambah meriah saat diumumkan pemenang tiap-tiap cabang olahraga Hari Ulang Tahun (HUT) Keuangan. Dalam kesempatan ini, KPKNL Kendari dinobatkan sebagai Juara Umum dengan meraih 2 emas 1 perak dan 1 perunggu.

Penyerahan trofi juara umum dilakukan oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum Kantor wilayah (Kanwil) Perbendaharaan mewakili Kepala Kanwil Perbendaharaan Sulawesi Utara kepada Kepala KPKNL Kendari, Guntur Riyanto. “Terima kasih atas penganugerahan ini, juga kepada seluruh pemain dan panitia yang mendukung terselenggaranya rangkaian pertandingan olahraga. Kita jadikan olahraga sebagai alat pemersatu dan penyaluran energi dari penggunaan otak kanan sehingga terjadi keseimbangan dengan penggunaan otak kiri yang sering dipacu bekerja,” pesan Guntur, yang sontak disambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin. Pria asal Sleman ini memang dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan semua pegawai Kementerian Keuangan se-Kota Kendari. “Sejak Pak Guntur diberikan kepercayaan sebagai Koordinator Bidang Olahraga, olahraga di jajaran Kemenkeu Kendari jadi hidup dan semarak”, ungkap salah seorang pegawai KPP Pratama Kendari.

Secara simbolis sebagai rasa syukur kepada Tuhan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kabag Umum Kanwil Perbendaharaan Sultra yang diserahkan kepada 2 orang PNS termuda di lingkungan Kementerian Keuangan Kendari. Diharapkan kepada mereka sebagai calon pemimpin di masa datang untuk dapat menanamkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan sejak dini.

Dan, sebagai wujud kepedulian kepada sesama, di akhir rangkaian kegiatan HUT Keuangan tersebut, diselenggarakan acara donor darah. Acara ditutup dengan doa bersama dengan harapan Kementerian Keuangan dapat terus menjalankan visi, misi, dan fungsi yang sudah ditetapkan dengan penuh semangat dan rasa pengabdian. (Arif Suharsono-KPKNL Kendari)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini