Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dari Pemda, Dinas Pertambangan, Hingga Kemudian Mengakhiri Karier di Kemenkeu
N/a
Senin, 19 November 2012 pukul 08:14:51   |   622 kali

Manado – Mengawali karier pada tahun 1986, Ia memulai pekerjaannya di Kantor Camat Kota Bunan Kabupaten Bolaang Mongondow, kemudian pada tahun 1989, pindah ke Kantor Bupati Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara. Pada tahun 1990, Ia dipindahkan ke Kantor Dinas Pertambangan Provinsi Sulawesi utara.

Hanya sekitar 2 tahun bekerja di Dinas Pertambangan, pada tahun 1992, Ia dilimpahkan ke Departeman Keuangan sebagai pelaksana pada Kantor Pelayanan Pengurusan Piutang Negara (KP3N) Manado. Dalam perjalanan panjangnya selama 15 tahun, akhirnya pada tahun 2007 Ia mendapat promosi menjadi Kepala Subbagian (Kasubbag) Umum Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sorong. Tak berselang lama, pada tahun 2009, Ia kembali ke Manado lagi sebagai Kasubbag Kepegawaian Kantor Wilayah XVI Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil XVI DJKN) Manado hingga kemarin tanggal 1 November 2012 mengakhiri kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dialah Antou Oswald Robby, pria yang pada 9 November 2012 dilepas oleh Kepala Kanwil beserta seluruh pejabat dan pegawai Kanwil XVI DJKN Manado karena telah memasuki masa purna tugas sebagai PNS. Acara yang diadakan di ruang rapat Kanwil XVI DJKN Manado ini berlangsung santai.

Dalam kesan singkat yang disampaikan, Antou mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang selama ini telah menjadi rekan kerja yang baik. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kanwil XVI DJKN Manado Ngakan Putu Tagel. Ia menyampaikan bahwa acara seperti ini merupakan acara yang biasa dilakukan karena semua pegawai nantinya pasti mengalami masa purna tugas seperti ini. Menurutnya, Robby merupakan orang yang baik dan kalem. Ia berpesan agar tetap berkarya walaupun sudah tidak lagi menjadi pegawai dan hubungan kekeluargaan juga harus tetap berjalan walaupun sudah tidak lagi berada dalam satu kantor.

  

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan yang dilanjutkan dengan ramah tamah sambil menikmati kue panada dan kue balapis, kue khas dari Manado. Acara  makin ramai ketika juara 1 DJKN Got Singers 2012 Devi Lesilolo menyanyikan beberapa buah lagu untuk menghibur seluruh pegawai. Tidak mau kalah dengan juara 1 DJKN Got Singers 2012 tersebut, Kepala Bidang Hukum dan Informasi Saiful Hadi juga menyanyikan sebuah lagu sehingga rasa kekeluargaan benar-benar terasa dalam acara tersebut. Sebelum acara ditutup, seluruh pegawai bersalam-salaman dengan Antou.

“Perpisahan bukan berarti kalian tidak akan bertemu kembali, perpisahan hanyalah nasihat agar kalian tetap akrab saat bertemu kembali.”

Selamat menikmati masa purna tugas Antou Oswald Robby.....

(febri – Kanwil XVI DJKN Manado)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini