Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Tasikmalaya Berpartisipasi Dalam Kegiatan Donor Darah HUT PT. TASPEN
N/a
Kamis, 04 April 2013 pukul 23:39:31   |   734 kali

Tasikmalaya - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dalam rangka Ulang Tahun PT. Taspen yang ke 50 yang diselenggarakan oleh PT. Taspen Cabang Tasikmalaya pada tanggal 3 April 2013 di aula kantor PT. Taspen Cabang Tasikmalaya, Jalan Juanda Nomor 17 Tasikmalaya.
PT. Taspen Cabang Tasikmalaya yang merupakan tetangga KPKNL Tasikmalaya karena lokasinya bersebelahan. PT. Taspen Cabang Tasikmalaya merupakan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas KPKNL, sehingga dalam kegiatan menyambut HUT PT. Taspen tersebut, KPKNL Tasikmalaya ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.
Dalam kegiatan tersebut, ikut serta para pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL Tasikmalaya termasuk Kepala KPKNL Tasikmalaya Sugeng Harijadi yang memimpin rombongan KPKNL Tasikmalaya ikut serta mendonorkan darahnya. Kedatangan rombongan KPKNL disambut oleh Kepala PT. Taspen (Persero) Cab. Tasikmalaya Agus Mulyana yang mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi KPKNL dalam kegiatan PT. Taspen. Dalam kesempatan itu pula, Sugeng Harijadi menyampaikan bahwa kegiatan donor darah adalah kegiatan yang mulia karena selain dapat membantu mereka yang membutuhkan transfusi darah, menjadi pendonor darah juga baik bagi kesehatan.

Kegiatan Donor Darah itu dilaksanakan bekerja sama dengan Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tasikmalaya yang sebelum melakukan pengambilan darah melakukan serangkaian kegiatan atau pemeriksaan untuk memastikan peserta boleh mendonorkan darahnya atau tidak. Selain itu, Tim dari PMI juga memaparkan mengenai manfaat dari donor darah bagi kesehatan, antara lain dapat mengetahui golongan darah, menurunkan resiko terkena penyakit jantung seperti serangan jantung koroner dan stroke karena memungkinkan terjadinya pergantian sel darah baru, membakar kalori dalam tubuh, dan mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma pada saat mendonorkan darah.
Selain menjalin hubungan yang baik antara KPKNL Tasikmalaya dan PT. Taspen (Persero) Cab. Tasikmalaya kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan kasih sayang terhadap sesama, dan mendukung Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dimana pegawai Kementerian Keuangan harus mempunyai integritas yang artinya berbuat dan bertindak yang baik dan benar sesuai dengan prinsip-prinsip moral. (HI-KPKNLTasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini