Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sinergi dan Pelayanan
N/a
Senin, 19 November 2012 pukul 09:33:24   |   680 kali

Ambon - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ambon di bawah kepemimpinan Tagor Sitanggang senantiasa melaksanakan koordinasi terhadap satuan kerja (satker) yang  berada di wilayah Provinsi Maluku. Koordinasi dilakukan dengan melakukan kunjungan langsung ke satker guna membicarakan langkah-langkah yang perlu dilaksanakan dalam pengelolaan dan penatausahaan barang milik negara (BMN) yang baik. Satker sangat mengapresiasi langkah koordinasi yang dilakukan KPKNL Ambon dengan mengajukan permohonan penetapan status, penghapusan, pemindahtanganan BMN, dan permintaan untuk menjadi narasumber dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh satker.   

Memenuhi permintaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku pada Selasa, 31 Oktober 2012 bertempat di Hotel Amans Ambon, KPKNL Ambon  yang diwakili Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Palisuri dan staf seksi PKN I Gede Ari Erawan menjadi narasumber dalam dua kegiatan sosialisasi yang bersamaan, yaitu Sosialisasi Tata Cara Opname Fisik Barang Inventaris di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Maluku dan Sosialisasi Penghapusan BMN di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Maluku.

    

Dalam sosialisasi Penghapusan BMN tersebut, Palisuri memaparkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 96/PMK.06/2007 tentang Tata Cara Pelaksanaan, Penggunaan, Pemanfaatan, Penghapusan, dan Pemindahtanganan BMN, dan Tindak Lanjut dari Surat Edaran (SE) Nomor SE-4/KN.2012 tentang Petunjuk Penyelesaian Bongkaran BMN Karena Perbaikan (Renovasi, Rehabilitasi, atau Restorasi). Kemudian, pada Sosialisasi Tata Cara Opname Fisik Barang Inventaris, I Gede Ari Erawan menjelaskan tata cara inventarisasi dan pelaporan BMN dan tata cara pembukuan BMN. Kedua sosialisasi tersebut berjalan dengan penuh antusias terlihat dengan adanya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta.

Hal ini merupakan implementasi dari Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, yakni senantiasa bersinergi dengan stakeholder dan memberikan pelayanan yang baik dengan memenuhi setiap undangan dan/atau permintaan sebagai narasumber.  (Palisuri – KPKNL Ambon)

    

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini