Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Sambut Gebyar Lelang UMKM 2022, DJKN Bersinergi Bersama Pelaku UMKM Binaan Bank BRI.
Muhammad Ridho Arve
Rabu, 16 Maret 2022 pukul 15:31:13   |   1116 kali

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melaksanakan Sosialisasi Prosedur Keikutsertaan Gebyar Lelang UMKM 2022 sebagai salah satu bentuk sinergi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dengan Bank BRI dalam memeriahkan rangkaian acara 144 Tahun Lelang Indonesia pada Senin, (14/3).

Sosialisasi dihadiri oleh perwakilan dari Direktorat Lelang DJKN, Bank BRI (BRI Credit Restructuring & Recovery), serta para pelaku UMKM binaan Bank BRI.

Dalam sosialisasi tersebut,  Nurintan Rismauli Marpaung, Kepala Seksi Bina Lelang II C memaparkan tentang kegiatan Gebyar Lelang UMKM dan Pencanangan KEDAI Lelang UMKM Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2022 sebagai upaya DJKN Kemenkeu membantu para pelaku UMKM dengan memanfaatkan momentum Perayaan 114 Tahun Lelang Indonesia untuk memperluas cakupan pemasaran produk UMKM.  

Para pelaku UMKM diberikan edukasi mengenai mekanisme jual beli melalui lelang, keunggulan lelang, dan peran serta penggunaan transaksi lelang untuk membantu pelaku UMKM memasarkan produk-produknya.

Teknis pengisian formulir yang perlu disiapkan pemohon lelang serta format pengumuman Lelang Non Eksekusi Sukarela Produk UMKM dijelaskan dengan sangat komprehensif oleh Yunita Nusril dari Direktorat Lelang. Tak ketinggalan Wisratno Ekowibowo, Kepala Seksi Bina Lelang I A selaku Ketua Seksi Acara turut memberikan penjelasan terkait teknis lelang dan hal pendukung lainnya.

Secara terperinci juga diberikan bimbingan teknis terkait cara mengajukan permohonan lelang sukarela dan tutorial secara audio visual mengenai pengajuan lelang secara online oleh para pelaku UMKM. 

Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para pelaku UMKM binaan Bank BRI dapat semakin antusias untuk memasarkan produknya dan dapat pulih dan bangkit bersama Lelang Indonesia. (Tim Humas Lelang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini