Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kepala KPKNL Biak: Terima Kasih atas Kerja Sama Satker
N/a
Jum'at, 07 Desember 2012 pukul 16:15:41   |   589 kali

Biak - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Biak menyelenggarakan peningkatan kapasitas dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pengelolaan kekayaan negara (PKN), piutang negara (PN), penilaian, dan lelang yang dilaksanakan dua hari pada tanggal 27-28 November 2012 di KPKNL Biak.

Acara yang dihadiri 48 peserta dari 165 satuan kerja (satker) ini mengundang satker di seluruh wilayah kerja KPKNL Biak antara lain Kabupaten Biak-Numfor, Supiori, Kepulauan Yapen, Waropen, Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyei, dan Intan Jaya.

Acara didahului dengan penyampaian latar belakang dibentuknya KPKNL Biak oleh Kepala KPKNL Biak Sumurung Siahaan dan dilanjutkan dengan penyampaian ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder khususnya satuan kerja (UAKPB) yang berada di sembilan kabupaten dalam wilayah kerja KPKNL Biak. Ucapan terima kasih dan apresiasi tersebut berkaitan dengan peran aktif satker untuk turut serta bekerja sama dalam menyelesaikan pengelolaan BMN yang ada dalam penguasaannya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Sumurung Siahaan menyampaikan bahwa hasil dari kerja sama tersebut berupa dapat diselesaikannya tindak lanjut atas temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada Tahun 2010 dan 2011 terkait inventarisasi dan penilaian. Kerja sama tersebut juga telah menghasilkan tuntasnya pelaksanaan verifikasi dan validasi sebagai tindak lanjut atas temuan BPK terhadap selisih hasil koreksi pada 115 satker. Telah selesainya pelaksanaan inventarisasi dan pendataan tanah (menggunakan aplikasi Simantap) untuk pelaksanaan Sertifikasi terhadap 165 satker (72 satker memiliki tanah, 68 satker tidak memiliki tanah dan 25 satker ganda) dan dapat diketahui kejelasan status terhadap 325 bidang tanah juga menjadi kesuksesan dari kerja sama KPKNL Biak dengan satker.

Sumurung Siahaan juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya pelaksanaan penilaian BMN dan lelang penjualan BMN yang telah dikeluarkan keputusan penghapusannya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian pengelolaan BMN khususnya mengenai penetapan status, pemanfaatan, dan penghapusan BMN dan dilanjutkan dengan penjelasan piutang negara yang terkait dengan pengelolaan BMN, serta penjelasan dalam pelaksanaan penilaian BMN termasuk penyelenggaraan penilaian BMN secara menyeluruh. Acara ditutup dengan penjelasan mengenai penguraian pelaksanaan lelang tindak lanjut pengelolaan BMN.

Dengan menjunjung semangat Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, menjaga tradisi berkinerja di lingkungan KPKNL Biak, dan kekompakan dengan prinsip one spirit, one team, one goal, KPKNL Biak selalu optimis untuk menuntaskan amanah yang diembannya.

Bersama Torang Pasti Bisa. Salam Hormat dari Biak! (M.Arief.S)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini