Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Peresmian GKN Singaraja Unit II Untuk KPKNL Singaraja
N/a
Senin, 01 Desember 2008 pukul 11:14:39   |   1263 kali

Sekretaris Jenderal Departemen Keuangan, Mulia P. Nasution, meresmikan Gedung Keuangan Negara Singaraja Unit II yang diperuntukkan sebagai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Singaraja pada tanggal 22 Februari 2008.
 
Sejalan dengan reformasi birokrasi yang didengungkan di lingkungan Departemen Keuangan, maka semua unit dituntut untuk menunjukan kinerja yang lebih baik, terutama bagi unit-unit yang mempunyai janji layanan unggulan. Untuk itu, perlu layanan terpadu bagi unit-unit yang bersangkutan, demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Departemen Keuangan dalam sambutannya pada acara tersebut.
 
Hadir dalam acara ini Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara, Bapak Suryanto, Kepala Biro Perlengkapan Setjen Depkeu, Kepala Perwakilan Depkeu propinsi Bali, Kepala Kanwil XIV DJKN Denpasar, pejabat-pejabat Departemen Keuangan Propinsi Bali dan tamu undangan pengguna jasa KPKNL Singaraja maupun Satker yang ada di Wilayah KPKNL Singaraja.Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bapak Mulia P Nasution dan pengguntingan pita oleh Ibu Mulia P Nasution.
 
Dalam sambutannya, juga disampaikan bahwa Gedung Keuangan Negara atau GKN merupakan representasi kantor vertikal di lingkungan Departemen Keuangan, terutama untuk memperlancar dan mempermudah layanan terpadu kegiatan administratif dan kegiatan unit-unit teknis yang mempunyai kantor vertikal di daerah.Bangunan awal GKN Singaraja ini seluas 4.000 m² dibangun di atas tanah seluas 7.497 m² pada tahun 2001. Oleh karena akan digunakan sebagai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), maka pada tahun 2007 diadakan perluasan bangunan berlantai 2 seluas 800m². Perluasan ini ditujukan untuk menunjang kinerja Departemen Keuangan, khususnya di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.
 
KPKNL sebagai instansi vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara mempunyai tugas melaksanakan pelayanan di bidang kekayaan negara, penilaian, piutang negara dan lelang. Sebagai kantor operasional, KPKNL yang akan berhadapan langsung dengan kepentingan stakeholder-nya. Seiring dengan semangat untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, keberadaan GKN dan KPKNL Singaraja ini juga menjadi bagian dari ‘wajah’ Departemen Keuangan secara menyeluruh.
 
Untuk itu, diharapkan bagi para pegawai yang bekerja di lingkungan GKN Singaraja turut serta mendukung dan menjaga upaya pencitraan Departemen Keuangan ini, dengan meningkatkan pelayanan dan kinerjanya.Dengan diresmikannya GKN ini, menunjukan adanya kemajuan dalam reformasi birokrasi, di mana dengan ditambahnya kantor vertikal Departemen Keuangan di daerah ini, diharapkan pelayanan Departemen Keuangan akan menjadi lebih mudah, murah, aman dan bebas KKN.Sekjen berharap, dengan adanya GKN Singaraja yang telah dibangun dengan memakan banyak waktu, tenaga dan biaya ini, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sesuai peruntukannya. Dan tentunya ada perkembangan signifikan dalam hal pelayanan Departemen Keuangan kepada masyarakat, khususnya dalam layanan unggulan di bidang kekayaan negara, penilaian, piutang negara dan lelang
Pemutakhiran Terakhir ( Rabu, 27 Pebruari 2008 )
 

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini