Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Berita DJKN

Komitmen Berinovasi, DJKN Gelar Serempak Gerai Layanan Virtual untuk Tingkatkan Mutu Layanan

Kamis, 12 November 2020 pukul 11:51:13   |   112 kali

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) berkomitmen untuk senantiasa melakukan inovasi guna meningkatkan kualitas dan mutu layanan yang diberikan kepada para pemangku kepentingan dan pengguna jasa DJKN. Oleh karena itu, memasuki usia yang ke-14 tahun, DJKN dengan seluruh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di bawahnya secara serempak menggelar kegiatan Gerai Layanan Virtual. “Kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana penunjang untuk memudahkan segenap komponen unit kerja dalam berkolaborasi dan melakukan komunikasi secara efektif,” kata Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata dalam pembukaan kegiatan GLV, Kamis (12/11).

Setelah dibuka oleh Dirjen KN, kegiatan ini akan dilanjutkan oleh seluruh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dengan sesi ekshibisi layanan dan inovasi, serta konsultasi bagi para pengguna jasa DJKN. Menurut Isa, GLV sejalan dengan program digitalisasi yang sedang dijalankan DJKN. “Proses bisnis yang berjalan berupa kegiatan layanan komunikasi akan mulai dialihkan sehingga diselenggarakan secara digital dalam proses, inovatif dalam berpikir, dan militan dalam implementasi,” ungkapnya merujuk slogan ‘DJKN Dinamis.’

Selama setahun ke belakang, DJKN telah banyak mengeluarkan inovasi regulasi dan kebijakan dalam berbagai bidang layanan unggulan, khususnya sebagai respon terhadap dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sebagai contoh, pada layanan lelang dan piutang negara, kehadiran pemohon lelang serta penyampaian surat paksa dapat dilakukan secara virtual.

Isa berharap, inovasi-inovasi ini dapat menjadi embrio bagi virtual office yang dicita-citakan oleh seluruh insan DJKN di masa mendatang. “Serta menjadi batu loncatan untuk memunculkan lagi inovasi-inovasi baru dalam memberikan layanan kepada stakeholders di setiap lini usaha,” ucapnya. Ia menegaskan bahwa DJKN akan terus berusaha menjaga marwah sebagai instansi pemerintah yang profesional dan senantiasa memberikan layanan yang berkualitas bagi seluruh pengguna jasa.

Di akhir sambutannya, ia berpesan kepada seluruh jajarannya agar tidak cepat berpuas diri dengan capaian yang telah ditorehkan selama ini. “Karena semua layanan hendaknya bermuara pada kepuasan stakeholders. Demikian juga, agar setiap kepala KPKNL segera merespon masukan yang disampaikan dalam Gerai Layanan Virtual dengan melakukan perbaikan layanan, tentunya dengan batasan dalam koridor yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan,” pungkasnya. (nf/al-humas DJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |