Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
DJKN Harus Juara di Tahun 2013
N/a
Jum'at, 14 Desember 2012 pukul 17:03:59   |   575 kali

Jakarta – Dalam hidup semua harus berkompetisi untuk menjadi yang terbaik karena kompetisi membuat orang lebih awareness. Seperti halnya Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang menjadi juara dalam berbagai pertandingan dalam Hari Oeang Ke-66 yang lalu. Oleh karena itu, DJKN harus menjadi juara di semua pertandingan pada tahun 2013 nanti. “Kita Harus Juara umum tahun depan,” pekik Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto ketika memberikan arahan dalam acara “Apresiasi kepada seluruh koordinator, official, dan peserta lomba dalam rangka Hari Oeang Ke-66” pada 11 Desember 2012 di Kantor Pusat DJKN, Jakarta.

Acara yang dihadiri oleh pejabat eselon II, koordinator, official, dan peserta lomba dalam rangka Hari Oeang Ke-66 ini dibuka oleh Sekretaris DJKN Agus Rijanto Sedjati yang melaporkan tentang hasil lomba tersebut. Ia mengatakan bahwa apresiasi ini merupakan perwujudan sinergi untuk saling menghormati dan saling menghargai antar pegawai.

Di tempat yang sama, Dirjen Kekayaan Negara menegaskan DJKN harus mampu berkompetisi dengan unit eselon I lain di Kementerian Keuangan karena dengan adanya kompetisisi semua pihak akan selalu meningkatkan kinerja dan performancenya. Pria penyuka sepak bola ini mengibaratkan kompetisi para pemain Manchester United (MU). “Kalau tidak ada Robin Van Persie pastilah Wayne Rooney akan santai-santai saja karena tidak ada kompetisi antar pemain,” ujarnya.

    

    

Selain itu, lanjutnya, kejelian dari coach atau manajer untuk me-manage pemain itu merupakan bagian dari strategi. Kreativitas dan arahan dari manajer harus selalu ditingkatkan. Bahkan ia mengibaratkan dengan sebuah pepatah, lebih baik punya satu macan galak ada domba di belakangnya daripada ada macan ompong dipimpin sekelompok domba.


Untuk mendukung awareness, maka dibuat slogan supaya seluruh pegawai dapat berkinerja dengan baik dan menerapkan slogan tersebut di segala aspek dan bidang. “Seperti halnya slogan DJKN one spirit, one team, dan one goal, jangan pernah ada perpecahan di antara semua unit di DJKN,”  terangnya. Semua pegawai juga harus mempunyai komitmen yang benar serta harus sesuai dengan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan. Values harus ada di semua tindak-tanduk setiap pegawai dan jangan pernah sekali-kali melakukan tindakan yang melanggar nilai-nilai. ”Mimpi aja tidak boleh, apalagi mikir melanggar,” tegasnya.

Mengakhiri arahannya, Dirjen mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada koordinator, official, dan para pemain atas dedikasinya sehingga mampu berbuat yang lebih bagi DJKN. “Terima kasih atas dedikasi dan prestasi kalian semua,” ujarnya mengakhiri. (Bend/Dimas-Humas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini