Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Penilaian Jalan dan Jembatan KPKNL Gorontalo
N/a
Senin, 29 Juni 2009 pukul 08:46:42   |   846 kali

Komitmen untuk menuntaskan pelaksanaan Inventarisasi dan Penilaian Barang Milik Negara kembali diwujudkan KPKNL Gorontalo. Saat ini, KPKNL Gorontalo telah berhasil menyelesaikan Penilaian Aset Khusus berupa Jalan Negara dan Jembatan yang termasuk dalam satker  SNVT Pembangunan Jalan dan Jembatan Gorontalo di bawah Departemen Pekerjaan Umum. Penilaian tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) minggu yang terhitung sejak tanggal 20 April sampai dengan 01 Mei 2009 oleh 6 Tim Penilaian Jalan dan Jembatan yang masing-masing Tim beranggotakan 3 orang.

Penilaian Asset Khusus tersebut terdiri dari 22 ruas Jalan Negara dengan total panjang 616,24 KM dan 265 jembatan dengan total nilai wajar Rp. 1,5 Trilyun. Dengan terselesaikan penilaian jalan dan jembatan yang dilakukan oleh KPKNL Gorontalo berarti realisasi Inventarisasi dan Penilaian BMN sudah mencapai 100% dari total 294 satker  yang dapat diselesaikan sebelum batas akhir yang telah ditentukan yaitu akhir bulan Juni 2009 .

Hasil pelaksanaan penilaian aset khusus Jalan dan Jembatan ini tidak terlepas dari Supervisi Tim Kantor Pusat DJKN cq. Direktorat Penilaian KN yang beberapa waktu yang lalu telah memberikan bimbingan dan arahan kepada seluruh pegawai KPKNL Gorontalo. Di samping itu, hasil penilaian ini tidak lepas dari dukungan penuh Bapak Mustafa selaku Kepala Kantor, yang tidak bosan-bosannya memberikan pengarahan dan  motivasi agar Inventarisasi dan Penilaian BMN dapat diselesaikan sebelum batas waktu yang telah ditentukan.

Dengan selesainya penilaian aset khusus ini, fokus jajaran KPKNL Gorontalo selanjutnya adalah Sosialisasi Pengelolaan BMN dan Rekonsiliasi SIMAK BMN dengan satuan kerja (satker) yang belum memenuhi undangan koreksi dan rekonsiliasi SIMAK BMN yang sudah disampaikan KPKNL Gorontalo kepada satker beberapa waktu yang lalu. Strategi yang digunakan KPKNL Gorontalo adalah dengan “jemput bola” yaitu melaksanakan Rekonsiliasi di tempat/lokasi yang dekat dengan satker dan dalam waktu dekat ini tepatnya mulai tanggal 10 sampai dengan 12 Juni 2009 akan dilaksanakan di Kantor Bupati Pohuwato  untuk menjangkau satker-satker di wilayah Kab. Boalemo dan Kab. Pohuwato.

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini