Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Gorontalo Gelar Buka Bersama
N/a
Jum'at, 11 September 2009 pukul 16:36:02   |   810 kali

KPKNL GORONTALO GELAR BUKA BERSAMA

Sudah menjadi tradisi yang baik dan patut dipertahankan di setiap Bulan Ramadhan, jajaran KPKNL Gorontalo melaksanakan acara buka puasa bersama yang pada Ramadhan tahun ini dilaksanakan pada Hari Sabtu tanggal 5 September 2009 bertempat di Aula KPKNL Gorontalo. Acara ini terlaksana atas kerja sama seluruh karyawan dengan Dharma Wanita KPKNL Gorontalo yang bertepatan dengan pertemuan rutin dan arisan bulanan.

Acara ini antara lain diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustad Syamsu Botutihe, S.Fil.Islam dari STAIN Sultan Amai Gorontalo yang mengambil tema “Hikmah Puasa Ramadhan”. Setelah ceramah selesai dilanjutkan dengan tanya jawab dengan penceramah/narasumber dan ramah tamah. Acara ditutup dengan sholat isya dan tarawih berjamaah.

Dengan pelaksanaan buka puasa bersama tersebut, diharapkan dapat mempererat tali silaturrahmi (hablu minan naas) di antara jajaran KPKNL Gorontalo  di samping melaksanakan ibadah-ibadah yang berhubungan langsung kepada Allah SWT (hablum minallah) seperti sholat, puasa, zakat dan lain-lain. Pada akhirnya dengan semangat kebersamaan dan kekompakan  tersebut menjadi modal untuk dapat menjalankan tugas-tugas di masa yang akan datang khususnya tupoksi KPKNL Gorontalo dan DJKN secara umum.

Di samping kegiatan keagamaan yang bersifat internal, jajaran KPKNL Gorontalo juga melaksanakan kegiatan eksternal yaitu silaturrahmi/kunjungan dan penyampaian infaq/shadaqah kepada panti asuhan yang ada di Gorontalo.

Akhirnya terlaksana juga kegiatan-kegiatan Ramadhan tahun ini yang telah sejalan dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Departemen Keuangan Nomor : SE-2242/MK.1/2009 tanggal 10 Agustus 2009 tentang “Menyambut dan Menghormati Bulan Suci Ramadhan 1430 H”. Dalam surat edaran tersebut ditegaskan bahwa selama bulan suci Ramadhan, unit kerja/kantor dapat membentuk kepanitiaan kegiatankegiatan ibadah antara lain berupa kegiatan Tadarusan, Ceramah Agama (Kultum), Shalat Tarawih, Pengumpulan dan Penyaluran Zakat, Infaq, Shadaqah, Acara Buka Puasa Bersama dll.

Pada kesempatan ini pula, jajaran KPKNL Gorontalo mengucapkan “Selamat Bermudik Ria dan Selamat Idul Fitri 1430 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin” semoga Allah SWT menerima amalan Ramadhan  dan memberi kesempatan kepada kita untuk bertemu lagi dengan Bulan Ramadhan di tahun depan. Amin.

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini