Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Rapat Kerja Kanwil VIII DJKN Bandung
N/a
Kamis, 01 Oktober 2009 pukul 08:37:09   |   610 kali

RAPAT KERJA KANWIL VIII DJKN BANDUNG 

Pada hari Senin tanggal 14 September 2009 bertempat di Ruang Sidang Gedung Keuangan Negara Jl. Asia Afrika No. 114 Bandung dilaksanakan Rapat Kerja Kanwil VIII DJKN Bandung. Rapat Kerja dihadiri oleh Kepala Kanwil VIII DJKN Bandung Dr. Lalu Henry Yujana, S.E., Ak., M.M. (Kakanwil), para Kepala Bidang dan Kabag Umum Kanwil VIII DJKN, dan para Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil VIII DJKN Bandung.

Rapat Kerja diawali dengan pembukaan oleh Kakanwil. Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan poin-poin penting mengenai Penertiban BMN yang meliputi Inventarisasi dan Penilaian BMN, Rekonsiliasi SE-04/2008, dan Rekonsiliasi PMK-102/PMK/2009 serta Indikator Kinerja Utama KPKNL. Selanjutnya Rapat Kerja diisi dengan paparan dari masing-masing Kepala KPKNL mengenai Penertiban BMN dan Capaian Indikator Kinerja Utama dan permasalahan yang dihadapi oleh KPKNL dan paparan dari masing-masing Kepala Bidang dan Kepala Bagian Umum Kanwil VIII DJKN.

Hal-hal lain yang menjadi pokok bahasan dalam Rapat Kerja antara lain adalah pelaksanaan evaluasi peringkat jabatan pelaksana sesuai PMK No.: 190/PMK/2008, pemindahan aset eks KPKNL Bandung dan Bekasi yang akan menjadi KPKNL Teladan ke Kanwil VIII DJKN, dan peningkatan disiplin pegawai.

            Dalam Rapat Kerja tersebut Kakanwil juga menyampaikan beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian di masa depan, yaitu mengenai optimalisasi aset, divestasi aset antar K/L, investasi BMN, pengamanan aset yang belum dilaporkan dan asset laundrying yang menyebabkan neraca pemerintah pusat understatement, Badan Layanan Umum, Badan Hukum Pendidikan Pemerintah, peranan pengurusan piutang negara oleh DJKN sehubungan dengan rencana amandemen terhadap UU No. 49 Prp. tahun 1960, penilaian usaha dan penilaian aset khusus, serta permasalahan di bidang lelang, yang meliputi evaluasi kinerja Pejabat Lelang Kelas II, pengawasan balai lelang, dan evaluasi pembuatan risalah lelang.

Berikut ini foto-foto pelaksanaan Raker Kanwil VIII DJKN Bandung.

           

           

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini