Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kondisi Pegawai dan KPKNL Padang Akibat Gempa Sumatera Barat, Rabu 30 September 2009
N/a
Selasa, 06 Oktober 2009 pukul 10:38:18   |   763 kali

KONDISI PEGAWAI DAN KPKNL PADANG
AKIBAT GEMPA SUMATERA BARAT,RABU 30 SEPTEMEBER 2009


Sehari setelah kejadian gempa di Sumatera Barat , Kakanwil III DJKN Pekanbaru secara langsung membentuk  Tim Monitoring Gempa Sumbar dan memberangkatkan tim tersebut untuk mendapatkan informasi mengenai status terakhir seluruh pegawai dan kondisi KPKNL Padang mengingat parahnya kondisi kerusakan gempa dengan skala 7.6 SR dan terputusnya komunikasi dari dan ke Kota Padang sekaligus menyampaikan bantuan bahan makanan yang merupakan hasil donasi spontan dari seluruh pegawai di lingkungan Kanwil III DJKN Pekanbaru.

Informasi dari Tim Monitoring menyebutkan bahwa seluruh pegawai KPKNL Padang beserta Keluarga selamat dan tidak ada menderita luka akibat gempa, namun sebagian besar seluruh rumah pegawai mengalami kerusakan ringan sampai dengan kerusakan berat. Kerusakan ringan meliputi keretakan dinding dan kerusakan berat meliputi keretakan kolom bangunan, plafond dan rubuhnya dinding.


Foto : Rumah salah satu pegawai KPKNL Padang yang rusak akibat gempa.

Sedangkan KPKNL Padang mengalami kerusakan parah, sebagian besar lantai dan tanah mengalami pecahan/rekahan yang membelah lantai dalam dan luar kantor, sebagian plafond dan struktur atap rubuh dan menimpa alat-alat inventaris kantor seperti meja dan komputer, terjadi pergeseran antara kolom dan dinding dan beberapa ruangan tidak dapat dibuka. Secara keseluruhan, KPKNL Padang sudah tidak layak dipergunakan lagi. Sedangkan rencana eks Kantor KAR Padang sebagai kantor baru KPKNL Padang yang sedang mengalami renovasi  juga mengalami kerusakan parah pada kolom dan dinding bangunan dan seluruh struktur bangunan telah miring.

                               

Foto : Kondisi KPKNL Padang pasca Gempa

Untuk sementara, aktifitas kantor dipindahkan ke Rumah Dinas Kepala Kantor Jalan Gajah Mada Gang Ikhlas III Nomor 1 Padang, No Telp: 0751-7059042. Seluruh pimpinan, staff, karyawan dan karyawati Kanwil III DJKN Pekanbaru mengucapkan turut berduka, semoga yang mendapat musibah diberikan ketabahan dan kekuatan iman dalam menghadapi cobaan.

Penulis,
Tim Redaksi Kanwil III

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini