Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dirjen KN Imbau Jajarannya untuk Saling Dukung di Tengah Pandemi Covid-19
Esti Retnowati
Senin, 27 April 2020 pukul 16:22:20   |   417 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata melaksanakan kunjungan virtual pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Mamuju dan KPKNL Tarakan pada Sabtu (25/4). Dalam kunjungannya Dirjen KN mengimbau jajarannya untuk saling mendukung dan membantu antar unit vertikal di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) terlebih saat pandemi coronavirus disease (Covid-19) seperti saat ini. “Saling support, saling dukung di tengah situasi covid yang mengharuskan kita untuk physical distancing,” ujarnya.

 

Melakukan video konferensi seperti ini, lanjutnya, juga merupakan salah satu wujud dukungan antar unit. “Tujuan kita melakukan pertemuan semacam ini agar supaya tetap ada komunikasi walaupun tidak bisa bertemu secara fisik, karena komunikasi seperti ini sangat penting dalam situasi seperti sekarang,” ungkapnya.

 

Selain itu, ia berharap para pegawai KPKNL Mamuju dan KPKNL Tarakan tetap mengikuti arahan pemerintah seperti melakukan physical distancing untuk memutus persebaran Covid-19 di Indonesia. “Dengan melakukan physical distancing, Bapak/Ibu turut menjaga orang-orang di sekitar kita untuk tidak terpapar Covid-19,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, ia mengajak jajarannya untuk tetap menjaga kesehatan, baik fisik maupun mental, agar mampu secara baik menyelesaikan tugas-tugasnya. Dirjen KN juga turut menyampaikan arahan Menteri Keuangan untuk meningkatkan sinergi antara kantor vertikal DJKN dan instansi lain di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu). “Bu menteri ingin kolaborasi ditingkatkan terus antara KPKNL dengan BUMN di Kemenkeu, dan LMAN (Lembaga Manajemen Aset Negara –red). Cari jalan bersinergi untuk menghasilkan sesuatu yg lebih baik,” pungkasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat Ekka Sri Sukadana, Kepala Kanwil Kalimantan Timur dan Utara Surya Hadi, Kepala KPKNL Mamuju Mahdi, dan Kepala KPKNL Tarakan Guntur Sumitro menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Dirjen KN atas kunjungan kinerja itu. Masing-masing unit melaporkan perkembangan terkini dari capaian kinerja organisasi dan kondisi seluruh pegawainya. Secara keseluruhan, kondisi pegawai dalam keadaan sehat dan mampu menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik dalam mendukung pencapaian indikator kinerja utama unitnya masing-masing. (es – Humas DJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini