Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Bersama Meraih Kesuksesan
N/a
Kamis, 20 Desember 2012 pukul 08:50:22   |   634 kali

Aceh - Gerimis mengiringi kedatangan keluarga besar Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Aceh di Pantai Pasir Putih, Kabupaten Aceh Besar siang itu. Namun cuaca tersebut tak mengurangi semangat para pegawai Kanwil DJKN Aceh dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh beserta keluarga masing-masing yang berjumlah ratusan orang lebih untuk melaksanakan silaturahmi Minggu, 16 Desember 2012. Acara ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan keluarga besar DJKN Aceh.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Aceh Ischak Ismail dan Kepala KPKNL Banda Aceh Surya Hadi menyampaikan pentingnya kebersamaan dan semangat untuk menerapkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, dukungan dari keluarga para pegawai juga dibutuhkan untuk semakin meningkatkan semangat implementasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai games yang melibatkan seluruh pegawai dan keluarganya. Permainan ini tak hanya untuk bersenang-senang semata. Banyak nilai-nilai yang dapat diambil dari permainan tersebut. Dalam permainan “Tiup Balon” dan “Bos Berkata” misalnya, profesionalisme-ketekunan, kecermatan, dan kecepatan diperlukan untuk meniup balon secepatnya hingga meletus dan memenuhi apa yang diperintahkan “Bos”. Di samping itu, peserta dituntut untuk menunjukkan integritas-kejujurannya karena sanksi akan diberikan pada pegawai yang menyalahi aturan dan perintah. Selanjutnya, pada permainan mengisi tabung berlubang dengan air hingga penuh untuk mengeluarkan bola kecil di dalamnya dibutuhkan sinergi yang kuat dan koordinasi untuk mengorganisir anggota tim agar terus-menerus memperbaiki teknik pengisian airnya supaya tabung terisi penuh dengan sempurna dan bola keluar dari tabung. Tak ketinggalan dengan orang tuanya, para anak juga mengikuti berbagai lomba yang diadakan untuk melatih keberanian berkompetisi dengan kejujuran. Pada akhir acara, diumumkan para pemenang permainan dan para pegawai mengungkapkan pesan dan kesannya pada berbagai permainan hari itu.

    

    

    

Walau raga lelah, namun semangat kebersamaan dan kegembiraan terlihat pada wajah para peserta. Nilai-nilai Kementerian Keuangan berhasil disimulasikan dengan baik pada permainan-permainan hari itu. Diharapkan semangat kebersamaan dan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan semakin melekat pada keseharian para pegawai untuk bersama-sama meraih kesuksesan mencapai target kinerja yang telah ditetapkan. (Dedy Widia Hananto – Kanwil DJKN Aceh)

     

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini