Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Tasikmalaya Laksanakan FGD Kode Etik Pegawai Secara Online
Hadiwijaya
Kamis, 26 Maret 2020 pukul 13:57:03   |   435 kali

Tasikmalaya - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang Kode Etik Pegawai, Kamis (26/3) secara online. FGD ini diikuti oleh para pegawai KPKNL Tasikmalaya, baik yang masih melaksanakan tugas di kantor (Work From Office), maupun yang melaksanakan tugas dari rumah (Work From Home) menggunakan smartphone atau komputer yang diakses dari domisili masing-masing.

Di tengah merebaknya wabah Virus Corona atau yang lebih dikenal dengan istilah COVID-19 membuat aktifitas pegawai yang biasanya dilakukan secara tatap muka langsung, kini harus dilakukan dengan berjauhan. Dalam FGD ini, Kepala KPKNL Tasikmalaya Salbiah melakukan diskusi dua arah tentang penerapan Kode Etik khususnya sesuai PMK 190/2018 tentang Kode Etik dan Perilaku di lingkungan Kementerian Keuangan.

Salah satu poin penting yang ditekankan Salbiah di tengah merebaknya wabah ini adalah pentingnya pelaksanaan nilai sinergi. "Sinergi tidak hanya dilakukan dalam hal melayani stakeholder (eksternal -red), kepada sesama pegawai secara internal juga sangat diperlukan sinergi," jelasnya. Dengan adanya sinergi memungkinkan pelaksanaan tugas dan fungsi dari tiap-tiap unit berjalan dengan baik, sehingga pelayanan yang diberikan dan produk yang dihasilkan berkualitas. "Dengan demikian nilai-nilai kesempurnaan akan dapat diraih," pungkas Salbiah.

Lebih lanjut, Salbiah mengatakan bahwa sekalipun pegawai melakukan WFH tetapi produktifitas tetap dijaga. "Upayakan dalam mengisi logbook (Buku Produksi) disesuaikan dengan aktivitas yang benarbenar bermanfaat seperti mengerjakan tugas sesuai tusinya atau membaca dan memahami peraturanperaturan yang mendukung tugas dan fungsinya sehari-hari," imbaunya.

Untuk beberapa kegiatan yang tidak dapat dilakukan secara online dari rumah, seperti memeriksa berkas secara fisik, tetap dilaksanakan sesuai protokoler yang disarankan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID19. “Tetap dapat dilakukan jika mendesak dan tidak terlalu sering,” kata Salbiah.

Menutup arahannya, Salbiah menyampaikan harapannya agar seluruh pegawai dan keluarga dalam keadaan sehat dan selamat. “Semoga musibah ini segera berakhir dan kita semua dapat melaluinya dengan sehat dan selamat. Dapat kembali berkumpul, bertatap muka dan berjabat tangan untuk melaksanakan tugas sehari-hari, tanpa ada kekhawatiran tertular wabah penyakit,” tuturnya. (Humas KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini