Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Hari Keuangan Ke-63 di Bandung
N/a
Jum'at, 04 Desember 2009 pukul 11:22:23   |   707 kali

Peringatan Hari Keuangan Ke 63 Tahun 2009 di lingkungan Perwakilan Departemen Keuangan Jawa Barat diperingati dengan pelaksanaan upacara bendera memperingati detik-detik beredarnya Oeang Republik Indonesia (ORI). Upacara dilaksanakan di lapangan tenis Gedung Keuangan Negara Bandung yang diikuti oleh pegawai Departemen Keuangan se-Bandung raya. Tema peringatan Hari Keuangan ke-63 yaitu Kualitas Pengelolaan Fiskal untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Meningkatkan Kesejahteraan Bangsa. 

Dalam sambutan Menteri Keuangan pada Peringatan Hari Keuangan Ke 63 Tahun 2009 yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan Departemen Keuangan Jawa Barat antara lain menyebutkan indikator pengelolaan fiskal dan pelaksanaan anggaran yang efisien, efektif, dan optimal dapat dilihat dari kemampuan Departemen Keuangan dalam mengelolaan kekayaan negara dengan baik, transparan, dan akuntabel. Untuk itu beberapa langkah strategis pengelolaan kekayaan negara serta penatausahaan yang handal dan akuntabel mutlak harus dilaksanakan secara cermat dan konsisten.

Untuk mencapai optimalisasi pengelolaan kekayaan negara, Departemen Keuangan juga diharapkan mampu mengintegrasikan perencanaan anggaran dan perencanaan aset negara. Optimalisasi tersebut memiliki makna penting dalam pengelolaan kekayaan negara yaitu dengan prinsip highest and best use serta memenuhi azas-azas fungsional, akuntabel, transparan, kepastian hukum, dan kepastian nilai.

Menteri Keuangan juga berpesan agar jajaran Departemen Keuangan meningkatkan kompetensi, semangat, kerja keras, integritas dan disiplin dalam mengelola keuangan negara. Melanjutkan dan mendukung program reformasi birokrasi demi masa depan bangsa yang lebih baik, karena hal tersebut merupakan tugas dan kewajiban kita sebagai aparatur pemerintah untuk memberikan yang terbaik bagi negara dan masyarakat, dan agar kita menjalankan kewajiban tersebut dengan penuh keikhlasan dan hanya mengharap ridho Allah Subhana Wa Ta’ala.

Pada upacara tersebut dilaksanakan pula pemberian penghargaan satya lencana karya satya untuk para pegawai dengan pengabdian selama 10, 20 dan 30 tahun serta piagam penghargaan kepada para pensiunan Departemen Keuangan. Pegawai Kanwil VIII DJKN Bandung NUR DWI YANTI, SE mendapatkan kehormatan menerima secara simbolik penghargaan satya lencana karya satya 10 tahun mewakili para penerima penghargaan serupa di jajaran Perwakilan Departemen Keuangan Jawa Barat. 

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini