Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
DJKN Bentuk Program Manajemen Talenta Beasiswa untuk Wujudkan SDM Unggul
Esti Retnowati
Kamis, 13 Februari 2020 pukul 08:52:36   |   869 kali

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) turut mendukung visi Presiden Republik Indonesia tahun 2020-2024, yakni pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul untuk Indonesia maju. “Kita (red-DJKN) dituntut untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” ujar Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman. Hal ini disampaikan Dedi saat memberikan arahan pada pembukaan Kick Off Meeting Manajemen Talenta Beasiswa (MTB) 2020 pada Rabu (12/02) bertempat di Aula Kantor Pusat DJKN.

Dalam arahannya, Dedi mengimbau agar seluruh peserta yang terlibat dapat mempersiapkan diri dengan memanfaatkan fasilitas coaching dan sharing session dengan baik. “Program ini merupakan kesempatan yang luar biasa, saya harap semuanya dapat memanfaatkan berbagai rangkaian kegiatan untuk memperoleh ilmu dari para coach dan pembicara,” ujar Dedi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Organisasi dan Kepatuhan Internal Jose Arif Lukito turut memberikan arahan pada 70 peserta MTB. Jose menyampaikan bahwa peserta harus terlebih dahulu mengetahui eksistensi DJKN di Indonesia cq. Kementerian Keuangan. Menurut Jose, pemahaman mengenai eksistensi DJKN merupakan hal yang paling mendasar untuk dipahami para peserta MTB. “Kita harus memahami, bahwa kita bukan hanya bekerja untuk DJKN, tetapi untuk membangun Indonesia,” ujar Jose.

Lebih lanjut, Jose mengingatkan agar peserta yang akan mengikuti program beasiswa dapat memilih jurusan yang ada relevansinya dengan DJKN. “Saya harapkan, teman-teman yang nantinya akan sekolah dapat memikirkan terlebih dahulu bagaimana caranya agar ilmu yang diperoleh dapat digunakan untuk mewujudkan DJKN sebagai Distinguished Asset Manager,” tegas Jose. Pemaparan Jose dilanjutkan dengan paparan isu strategis.

Sebagai informasi, kegiatan ini dilanjutkan sharing session oleh alumni, penulisan essay, dan sharing session informasi studi luar negeri oleh konsultan pendidikan yang akan diadakan hingga Jumat (14/02). (tasya/monic)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini