Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Dirjen KN Imbau CASN untuk Tidak Terlena di Comfort Zone
Bend Abidin Santosa
Senin, 03 Februari 2020 pukul 13:47:45   |   672 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata menghimbau  agar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tidak masuk ke comfort zone terlalu lama. “Karena kalau masuk comfort zone terlalu lama akan membuat kalian menjadi SDM (Sumber Daya Manusia-red) yang tumpul yang tidak berkinerja, yang tidak berinovasi, tidak berkreasi, apalagi berkomitmen untuk memajukan organisasi,” tegasnya saat memberikan arahan kepada 46 CASN yang berasal dari lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) pada Senin, (3/2) di Aula Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Jakarta.


Isa mengimbau untuk senantiasa mengasah pemikiran kreatif untuk memberikan yang terbaik bagi DJKN. “Kalian sebagai SDM akan menjadi SDM yang terus belajar, yang harus terus mengasah pemikiran kreativitas melihat kesempatan untuk menghasilkan yang lebih baik,” ujarnya.


Lebih lanjut, ia mengingatkan bahwa dalam menjadi SDM yang berkualitas, para CASN jangan hanya terpaku pada prosedur. “Memang bekerja pakai prosedur itu adalah sesuatu yang harus, tapi kalau hanya mengikuti prosedur saja, kita menjadi robot,” ungkapnya. Dirinya mengharapkan agar para CASN tidak terbelenggu untuk membuat  kreativitas, inovasi, dan memiliki passion untuk bekerja di DJKN agar bisa berkontribusi untuk masyarakat sekitar.


Menutup arahannya, orang nomor satu di DJKN ini menyampaikan bahwa ia akan menyempatkan diri dan akan meminta para CASN untuk memberikan progress report secara langsung. “Saya ingin kalian nanti bisa bercerita kepada saya tentang capaian-capaian yang sudah kalian lakukan, dan buktikan bahwa kalian belajar yang benar yang berkontribusi untuk negara,” pungkasnya.


Pengarahan kepada CASN ini dihadiri oleh Sekretaris DJKN, Pejabat eselon II Kantor Pusat DJKN dan Kepala Kepegawaian Sekretariat DJKN. Pengarahan ini akan dilanjutkan dengan paparan masing-masing direktorat setiap harinya. (Icha/tasya/rika/bhika-Humas DJKN) 

 

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini