Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil VIII DJKN Bandung Cup 2010
N/a
Jum'at, 15 Januari 2010 pukul 17:00:37   |   660 kali

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun DJKN yang ketiga, Kanwil VIII DJKN Bandung pada tanggal 8-9 Januari 2010 menyelenggarakan “Kanwil VIII DJKN Bandung Cup 2010”.  Acara olah raga ini mempertandingkan 8 cabang olahraga, yaitu futsal putera, bola voli putera & puteri, bulutangkis beregu putera, tenis meja beregu putera & puteri, tenis lapangan beregu putera, dan catur beregu putera. Sesuai dengan amanat Dirjen Kekayaan Negara, Bpk. Hadiyanto, dalam acara pembukaan, sejatinya “Kanwil VIII DJKN Bandung Cup 2010” lebih mengedepankan silaturahim, sportivitas, dan semangat kebersamaan di antara para pegawai DJKN, khususnya para pegawai peserta Kanwil VII DJKN Jakarta, Kanwil VIII DJKN Bandung, dan Kanwil IX DJKN Semarang yang menjadi peserta turnamen.

Hari Jum’at yang merupakan hari pertama turnamen mempertandingkan 2 cabang olahraga, yaitu futsal dan bulutangkis beregu putera. Pertandingan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Bikasoga yang berada di kawasan Buah Batu. Malam harinya para peserta turnamen mendapatkan hiburan dari grup band PT Taspen dan PT Bank BTPN. Pada hari Sabtu  turnamen dilanjutkan dengan mempertandingkan 6 cabang olahraga lainnya, bola voli putera & puteri, tenis meja beregu putera & puteri, tenis lapangan beregu putera, dan catur beregu putera, bertempat  di Lapangan Olahraga dan Auditorium Gedung Keuangan Negara Jl. Asia Afrika 114 Bandung.

Kanwil VIII DJKN Bandung membuktikan kehebatannya dalam bidang olahraga. Meraih 5 medali emas dan 3 medali perak, Kanwil VIII DJKN Bandung menjadi Juara Umum dalam Turnamen Olahraga “Kanwil VIII DJKN Bandung Cup 2010”. Juara II diraih oleh Kanwil VII DJKN Jakarta yang meraih 2 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu. Sedangkan Kanwil IX DJKN Semarang harus puas sebagai Juara III dengan 1 medali emas, 2 medali perak, dan 5 medali perunggu. (Hasil lengkap turnamen dapat dilihat pada tabel di bawah).

Semangat kebersamaan para peserta terwujud nyata dalam kegembiraan dan keceriaan sepanjang turnamen, sejak dari acara pembukaan, pertandingan, malam hiburan, sampai dengan acara penutupan. Dengan penuh semangat, tepuk tangan, dan sorak-sorai yang membahana dan saling bersahutan para peserta mendukung timnya masing-masing yang sedang bertanding. Tetapi hal itu tidak mengurangi sportivitas dan sikap saling menghargai di antara para pemain, official, dan suporter masing-masing tim. Kebersamaan dan kegembiraan tetap menjadi yang terdepan.

Namun seperti kata pepatah yang mengatakan: “Semuanya akan berlalu”, akhirnya pada hari Sabtu pukul 15.30 “Kanwil VIII DJKN Bandung Cup 2010” ditutup oleh Direktur Barang Milik Negara I, Bpk. Pardiman. Beliau merasa puas dan terkesan dengan penyelenggaraan turnamen dan berharap agar ke depan keikutsertaan para peserta diperluas dengan melibatkan seluruh Kanwil DJKN di Pulau Jawa. Akhirnya, dengan berat hati para peserta dari 3 Kanwil di 3 Propinsi harus mengakhiri kebersamaan dan keceriaan mereka selama 2 hari terakhir. Setelah saling berjabat tangan para peserta kembali ke tempat asalnya masing-masing untuk menyongsong tahun 2010 dengan prestasi yang lebih baik dalam tugas dan fungsi DJKN.

TABEL HASIL PERTANDINGAN

No.

Kanwil

Futsal

Putera

Bulutangkis

Putera

Bola Voli

Putera

Bola Voli

Puteri

Tenis Meja

Putera

Tenis Meja

Puteri

Tenis

Putera

Catur

Putera

1

Jakarta

III

I

III

III

II

I

II

II

2

Bandung

I

II

I

II

I

II

I

I

3

Semarang

II

III

II

I

III

III

III

III

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini