Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pembahasan Target Kanwil DJKN Manado Tahun 2013 Pada Rakorda di Ternate
N/a
Rabu, 26 Desember 2012 pukul 10:57:22   |   493 kali

Manado – Pada 12 – 14 Desember 2012 bertempat di Ternate, Kanwil DJKN manado mengadakan Rakorda yang dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Manado, seluruh Kepala KPKNL, beberapa Kepala Seksi, serta pelaksana di jajaran Kanwil DJKN Manado dengan tema “Evaluasi Hasil Invetarisasi dan Penilaian Barang Milik Negara (IP BMN) Sebagai Tindak Lanjut Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2011 dan Capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Tahun 2012 serta Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2013.”

Acara dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Manado Ngakan Putu Tagel. Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan mengenai koordinasi yang harus terus dilakukan antara kanwil dengan kantor operasional. Ia juga menyampaikan agar KPKNL dan Kanwil melakukan koordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN), karena instansi tersebut sangat berkaitan dengan tugas dan fungsi DJKN terkait penetapan status. Selain itu, Kakanwil juga menyampaikan tentang disiplin pegawai juga harus ditegakkan dengan baik di kalangan kanwil maupun kantor operasional.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing KPKNL dan Bidang. Dari paparan tersebut, terkait dengan evaluasi IKU tahun 2012 sebagian besar telah mendapatkan pencapaian target sebesar 100%. Yang paling mendapat apresiasi adalah mengenai evaluasi hasil IP BMN sebagai tindak lanjut temuan BPK atas LKPP tahun 2011 yang telah selesai 100% di wilayah Kanwil DJKN Manado.

     

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembahasan target Kanwil DJKN Manado tahun 2013 yang dipimpin oleh Kepala Bidang Hukum dan Informasi Saiful Hadi. Walaupun dalam pembahasannya sempat terjadi debat yang cukup alot dan pembahasannya memakan waktu sampai malam, akhirnya kesepakatan mengenai target Kanwil DJKN Manado tahun 2013 pun tercapai.

Rakorda Kantor Wilayah DJKN Manado menghasilkan beberapa butir penting keputusan sebagai bentuk kesepakatan untuk ditindaklanjuti bersama. Setelah penyampaian rumusan butir-butir Rakorda, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan target Kanwil Manado tahun 2013 oleh Kepala Kanwil DJKN Manado dengan seluruh Kepala KPKNL yang kemudian ditutup secara resmi oleh Kepala Kanwil Manado. (Febrianto – Humas Kanwil Manado)

     

     

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini