Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Apresiasi Kekayaan Negara 2019, Sudarsono berharap "Dapat mendorong pengelolaan BMN maupun optimalisasi pelaksanaan lelang yang lebih baik"
Ridho Kurniawan Siregar
Jum'at, 18 Oktober 2019 pukul 15:52:15   |   766 kali

Pekanbaru-[17/11]  Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau sukses menggelar Apresiasi Kekayaan Negara Tahun 2019. Kegiatan ini bertepatan dengan 13 Tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dibentuk, tepatnya pada bulan November tahun 2006. Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, para pimpinan Koordinator Wilayah (Korwil) Kementerian/ Lembaga dan Satuan Kerja di Provinsi Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau, para Pejabat Lelang Kelas II, Perwakilan Balai Lelang dan Perbankan, juga turut dihadiri Direktur Barang Milik Negara (BMN) DJKN Encep Sudarwan.

Acara dimulai dengan mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Bagimu Negeri,kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ganjar Nugraha. Dalam sambutannya, Sudarsono selaku Kepala Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri menyampaikan bahwa guna mendorong pengelolaan BMN maupun optimalisasi pelaksanaan lelang yang lebih baik, serta sebagai bentuk apresiasi atas kualitas kinerja dan koordinasi para mitra serta pengguna layanan DJKN khususnya di Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau, sudah sepatutnya kami memberikan apresiasi kepada para pihak tersebut melalui kegiatan Apresiasi Kekayaan Negara tahun 2019. Selain itu, pada kesempatan ini akan diberikan penghargaan khusus dengan tema Sinergi atas Pelaksanaan Program Sertifikasi BMN Tanah kepada Kanwil BPN Provinsi Riau, Kanwil BPN Provinsi Sumatera Barat ,dan Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Riau.

Acara selanjutnya sambutan dari Indriasari Sundoro  selaku Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN).Sebagai penanggung jawab acara,Indriasari,  menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya refleksi pelaksanaan Pengelolaan Kekayaan Negara  sekaligus apresiasi kepada mitra kerja,para stakeholder,dan pengguna layanan DJKN yang berada di wilayah kerja Kanwil Riau, Sumbar, dan Kepri atas sinergi yang telah terjalin dan kontribusi yang diberikan.

Mewakili Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Encep Sudarwan sebagai Direktur Barang Milik Negara(BMN) menyampaikan apresiasi kepada seluruh satker, korwil seluruh pengguna barang atas peningkatan pengelolaan BMN, beliau juga mengapresiasi Kanwil DJKN RSK. Encep mengharapkan dengan apresiasi ini dapat memberikan semangat untuk bekerja lebih baik lagi. Belia uga menerangkan kenapa isu Barang Milik Negara sekarang ini lebih ngetop?. ada 4 (empat) isu utama yaitu Proporsi BMN dalam laporang keuangan sangat besar, BMN penentu laporan keuangan itu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ditetapkan oleh BPK, Infrastruktur dimana pembangunan sekarang mulai dari jembatan, bandara, LRT, MRT semua menggunakan BMN, dan yang terakhir terkait dengan penghematan anggaran dengan penggunaan  BMN yang optimal.  

Penghargaan yang diberikan pada kesempatan kali ini dibagi atas beberapa kategori, yaitu Pembina wilayah terbaik bagi para korwil, pengelola aset bagi para satuan kerja, balai lelang terbaik, pemohon lelang perbankan terbaik , pemohon lelang nonperbankan terbaik, pejabat lelang kelas II terbaik, serta penghargaan khusus di bidang program nasional sertipikasi BMN Tanah.

Diakhir sambutannya, Sudarsono mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan sinergi intensif antara para mitra kerja serta para pengguna layanan DJKN khususnya Para Korwil K/L dan Satker maupun mitra dan pengguna lelang di Provinsi Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau dengan Kanwil DJKN RSK serta, KPKNL Pekanbaru, KPKNL Dumai, KPKNL Padang, KPKNL Bukittinggi, dan KPKNL Batam untuk terus melakukan upaya peningkatan kualitas, transparansi, dan akuntabilitas.[Teks : KIHI ; Foto: KIHI]


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini