Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Balai Wilayah Sungai Papua...Touch Down...
N/a
Jum'at, 28 Desember 2012 pukul 10:43:08   |   1482 kali

Jayapura - Dengan berakhirnya kegiatan inventarisasi dan penilaian barang milik negara (IP BMN) atas temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2011 pada satuan kerja Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua, pada Selasa 18 Desember 2012 dilaksanakan serah terima Berita Acara Inventarisasi dan Penilaian (BA-IP) BMN satker BWS Papua bertempat di kantor BWS Papua, Entrop – Jayapura.

Kepala Kantor Wilayah XVII Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jayapura (Kanwil XVII DJKN Jayapura) Marhokkom Sitompul dengan didampingi oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jayapura Rocky Sandhora menyerahkan 8 (delapan) BA-IP beserta Berita Acara Rekonsiliasinya kepada Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Happy Mulya dengan disaksikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Ahsanul Marom dan Kepala Bidang Penilaian Anthon A. Liwe Rohi. Pelaksanaan kegiatan IP BMN pada satker BWS Papua merupakan kewenangan KPKNL Jayapura. Namun, karena lokasi BMN tersebar di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, kegiatan IP BMN ini dilaksanakan secara simultan oleh Tim Penilai gabungan dari Kanwil XVII DJKN Jayapura, KPKNL Jayapura, dan KPKNL Sorong.


Saat ini di Sistem Informasi Manajemen Akuntansi (Simak) BMN BWS Papua masih tercatat aset-aset yang lokasinya di Provinsi Papua Barat, sehingga setelah selesainya kegiatan IP BMN, aset-aset tersebut akan diserahterimakan ke BWS Papua Barat dan segera dikeluarkan pencatatannya dari Simak BMN BWS Papua.

     

Pada kesempatan tersebut juga dibahas tindak lanjut IP BMN BWS Papua tahun 2008 sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Nomor 271/KMK.06/2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Tindak Lanjut Hasil Penertiban BMN pada Kementerian Negara/Lembaga, di mana dalam waktu dekat satker akan segera mengusulkan penghapusan untuk BMN yang rusak berat dan BMN yang tidak ditemukan (sesuai dengan BA-04 dan BA-05 pada BA-IP).


Untuk ke depannya diharapkan terus terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik antara DJKN dan Kementerian Pekerjaan Umum c.q. BWS Papua khususnya dalam hal pengelolaan BMN. (Lucky Agusta – Kanwil XVII DJKN Jayapura)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini