Berita DJKN

Kunjungi Singkawang, Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Minta Seluruh Pegawai Kawal Reformasi Birokrasi

Selasa, 13 Agustus 2019 pukul 10:18:12   |   158 kali

Singkawang – Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Barat Edih Mulyadi selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Barat, didampingi Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singkawang Tetik Fajar Ruwandari, Rabu (07/08)  menerima kunjungan Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Sumiyati di Kota Singkawang.

Bertempat di Aula Firdaus, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Singkawang, Sumiyati memberikan arahan kepada para pegawai Kementerian Keuangan di wilayah Singkawang. Dalam arahannya Sumiyati meminta para pegawai Kementerian Keuangan untuk selalu menjunjung tinggi integritas dan menjaga serta mengawasi agar reformasi birokrasi berjalan dengan baik. “Tolong jaga reputasi kantor, pegawai memahami produk layanan, SOP, dan standar layanan. Pastikan tidak ada penerimaan imbalan atas layanan. Jangan sampai mencederai reputasi Kementerian Keuangan,” tegas Sumiyati. Lebih lanjut Sumiyati menegaskan bahwa mengabdi untuk negeri dengan sepenuh hati dan Integritas adalah harga mati yang harus dijunjung tinggi dimanapun para pegawai Kementerian Keuangan mengabdi.

Rangkaian kegiatan kunjungan Irjen dilanjutkan pada hari Kamis (08/08) ke Kabupaten Sambas.  Sumiyati mengungkapkan alasannya memilih kunjungan ke Kalimantan Barat karena Kalimantan Barat mempunyai banyak potensi pendapatan atau pengelolaan keuangan daerah yang dapat digali diantaranya dari bidang pertanian, perkebunan, perikanan.  “Dari sisi budaya yang beragam banyak event yang dapat mendukung peningkatan potensi perekonomian daerah tersebut. Selain itu, dari sisi geografis Kalimantan Barat juga berbatasan dengan Malaysia yang merupakan wilayah strategis pengembangan ekonomi lebih lanjut,” ujar Sumiyati.

Disela kunjungannya Sumiyati beserta jajarannya menyambangi salah satu aset negara yang berada di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk sekaligus berdiskusi dengan jajaran pejabat dan pegawai instansi pemerintah yang berada di area Pos Lintas Batas Negara Aruk antara lain Pejabat pada Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan, Kepala Koramil Sajingan Besar, Kapolres Sajingan Besar, Lurah dan Camat Sajingan Besar, serta jajaran pegawai Bea Cukai dan Imigrasi yang menjaga wilayah perbatasan.

Kunjungan pertama kali Irjen Kementerian Keuangan ke kota Seribu Klenteng ini didampingi Inspektur I Wahjoe Triwidijo Koentjoro, Inspektur II Setiawan Basuki, Inspektur V Raden Patrick Wahyudwisaksono, Inspektur Bidang Investigasi M. Rahman Ritza, dan Auditor pada Inspektorat Jenderal Kemenkeu Dodi.  



Foto Terkait Berita