Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Kanwil VIII DJKN Bandung Adakan Sosialisasi Manajemen Risiko di Bandung dan Bekasi
N/a
Rabu, 05 Mei 2010 pukul 09:11:56   |   666 kali

Kanwil VIII DJKN Bandung yang diwakili Bidang Hukum dan Informasi mengadakan acara Sosialisasi PMK Nomor 191/PMK.09/2008 dan Keputusan Dirjen Kekayaan Negara Nomor KEP-02/KN/2010 tentang Manajemen Risiko pada tanggal 30 Maret s.d. 1 April 2010 di KPKNL Bandung dan 7-9 April 2010 di KPKNL Bekasi.

Acara tersebut merupakan tindak lanjut dari in house training tentang manajemen risiko untuk para pejabat dan pegawai di internal Kanwil VIII DJKN Bandung yang diselenggarakan pada tanggal 17 Februari 2010. Di samping itu, program sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pembekalan tentang manajemen risiko bagi para pejabat dan pegawai pada KPKNL Bandung dan KPKNL Bekasi yang menjadi KPKNL Teladan bersama-sama dengan KPKNL Medan, KPKNL Palembang, KPKNL Semarang, dan KPKNL Makassar sebagaimana telah diresmikan oleh Dirjen Kekayaan Negara pada tanggal 13 April 2010 bertempat di KPKNL Semarang.

        

Acara sosialisasi manajemen risiko ini, baik di KPKNL Bandung maupun di KPKNL Bekasi diikuti oleh Kepala KPKNL, para Kepala Seksi, dan para pegawai di masing-masing kantor pelayanan. Para peserta sangat antusias mengikuti acara sosialisasi tersebut. Hal ini terlihat dalam dialog yang terjadi dalam acara tanya jawab dan diskusi dimana para peserta mengajukan pertanyaan mengenai penyusunan profil dan peta risiko serta hal-hal lain yang berkaitan dengan penerapan manajemen risiko dalam palaksanaan tugas dan fungsi pada masing-masing seksi.

Mengingat pentingnya profil dan peta risiko yang merupakan salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) dalam Kontrak Kinerja DJKN tahun 2010, Kanwil VIII DJKN Bandung merencanakan untuk melanjutkan sosialisasi manajemen risiko di 4 (empat) KPKNL lainnya, yaitu KPKNL Bogor, KPKNL Purwakarta, KPKNL Tasikmalaya, dan KPKNL Cirebon. Dengan demikian diharapkan sebelum berakhirnya Triwulan II tahun 2010 profil dan peta risiko di lingkungan Kanwil VIII DJKN Bandung telah berhasil disusun.

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini