Berita DJKN

LMAN Menangkan Penghargaan di Kompetisi PRIA 2019

Jum'at, 29 Maret 2019 pukul 09:05:04   |   675 kali

Bandung - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) berhasil mencetak prestasi di bidang kehumasan dengan memenangkan beberapa penghargaan dalam kompetisi Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2019 pada 28 Maret 2019 di Bandung, Jawa Barat. Penghargaan tersebut yaitu penghargaan trofi Gold winner program PR untuk kategori Lembaga Pemerintah serta Best Presenter PR yang diberikan kepada Dian Amintapratiwi Purwandini selaku Public Relations LMAN.


Direktur Utama Rahayu Puspasari mengatakan kehumasan merupakan enabler factor bagi keberhasilan LMAN dalam melaksanakan tugas karena merupakan perekat bagi LMAN dalam menjaga komunikasi dengan para pemangku kepentingan. “Penghargaan ini merupakan endorsement atau quality check bahwa kehumasan LMAN sungguh-sungguh dilakukan,” ujarnya.


Ia juga menambahkan bahwa penghargaan ini tidak hanya untuk LMAN, tapi juga tentunya untuk DJKN dan Kementerian Keuangan, organisasi induk LMAN yang memberikan arahan serta kolaborasi dengan sangat baik dalam melaksanakan peran kehumasan.

PRIA sendiri, lanjutnya, merupakan satu-satunya ajang kompetisi bidang kehumasan paling komprehensif di Indonesia yang rutin diselenggarakan setiap tahun dan diikuti oleh kurang lebih 400 peserta dari berbagai organisasi baik dari kalangan pemerintah, maupun korporasi.


Tim penilai kompetisi melibatkan praktisi, akademisi, regulator bidang kehumasan dan praktisi yang sudah malang melintang di dunia humas baik di Indonesia maupun internasional. Kategori yang dikompetisikan diantaranya adalah Program PR, media internal, penanganan krisis komunkasi dan pengelolaan media sosial. PRIA diselenggarakan oleh Majalah PR Indonesia. Kompetisi tersebut merupakan bagian dari komitmen organisasi dalam mengapresiasi kinerja dan upaya humas/public relations yang unggul dari korporasi/organisasi di seluruh Indonesia, sekaligus mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja PR sepanjang tahunnya


LMAN adalah salah satu special mission vehicle Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang merupakan kendaraan fiskal dengan tugas utama melaksanakan optimalisasi aset negara. LMAN secara resmi didirikan pada 16 Desember 2015 dengan status Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dengan tiga aktivitas inti yaitu pengelolaan properti negara, advisory solusi aset negara dan pendanaan pembebasan lahan untuk Proyek Strategis Nasional (PSN). Meski baru berusia tiga tahun, LMAN bergerak gesit dan total dalam menjalankan perannya, termasuk dalam mengembangkan fungsi hubungan kemasyarakatan atau humas.

Selain itu, LMAN juga mendukung optimalisasi manajemen aset negara guna meningkatkan manfaat ekonomi dan sosial serta menggali potensi return on asset dan PNBP. Dalam menjalankan perannya, LMAN melakukan aktivitas peningkatan status aset negara hingga pemasarannya, termasuk melakukan layanan konsultasi aset negara (advisory) kepada Kementerian/Lembaga/BLU dan instansi yang mengelola aset negara lainnya. Selain itu, LMAN juga diberi mandat akselerator pembangunan infrastruktur melalui pendanaan pengadaan tanah proyek strategis nasional.

Foto Terkait Berita