Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
DJKN Tingkatkan Sinergi dalam Penyusunan Pagu Indikatif
Melliana Andriani Susanto
Kamis, 21 Maret 2019 pukul 09:36:43   |   688 kali

Jakarta - Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menyelenggarakan rapat Persiapan Pagu Indikatif Unit DJKN Tahun Anggaran 2020 pada Senin, 18 Maret 2019 di Luminor Hotel Jakarta Pusat. Kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini diikuti oleh seluruh satuan kerja (satker) di Lingkungan DJKN.

“Kita harus melaksanakan salah satu nilai Kementerian Keuangan yaitu Sinergi, sehingga setiap melakukan tugas dan fungsi dan penyusunan anggaran kita senantiasa menaikkan kualitas komunikasi,” hal ini disampaikan Sekretaris DJKN Dodi Iskandar saat memberi arahan kepada seluruh perwakilan unit vertikal DJKN.

“Penyusunannya (pagu indikatif-red) haruslah sangat detail, apabila memang dibutuhkan maka akan dianggarkan,” tegas Dodi. Ia juga menghimbau agar seluruh satker mampu mengubah cara pandang terhadap pekerjaan dan kebutuhan institusi.

Kepala Bagian Keuangan DJKN Kusumawardhani sebagai ketua panitia penyelenggara kegiatan ini menguraikan secara lengkap tujuan diadakannya kegiatan ini kepada seluruh perwakilan satker. Salah satunya adalah dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran DJKN yang ditargetkan mencapai 95% tahun ini.

Perwakilan Direktorat Jenderal Anggaran dan Biro Perencanaan Keuangan Kementerian Keuangan turut hadir sebagai pembicara pada kegiatan ini. Frank Sinatra, pegawai Biro Perencanaan Keuangan menyampaikan bahwa pengeluaran anggaran Kementrian Keuangan tahun 2018 medapatkan penghargaan nomor satu untuk seluruh Kantor Wilayah di Indonesia dengan nilai 97,76. Biro Perencanaan Keuangan Kementerian Keuangan meghimbau agar seluruh satker berupaya untuk memperoleh capaian yang tinggi. (Faza/Monica/Tasya)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini