Berita DJKN

Kunjungi KPKNL Parepare Dini Hari, Dirjen Kekayaan Negara: Munculkan Insting Asset Manager dalam Diri Masing-Masing

Selasa, 12 Februari 2019 pukul 09:36:31   |   446 kali

Parepare – Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare,  pada Sabtu (9/2) dini hari pukul 02.30 - 04.00 WITA. Kunjungan spesial ini disambut gembira oleh seluruh pegawai KPKNL Parepare yang dengan setia menunggu kedatangannya. Dalam kunker yang di dampingi Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara Dan Barat Anugrah Komara, ia mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan spesial karena mengunjungi kantor vertikal pada dini hari. Plt. Kepala KPKNL Parepare, Sumiati pada kesempatan ini juga menyampaikan profil serta prestasi yang didapatkan KPKNL Parepare baru-baru ini.


Dalam perbincangan santai, Dirjen Kekakayaan Negara menyapa pegawai KPKNL Parepare dan menyelipkan pesan serta menceritakan perjalanannya dari KPKNL Mamuju dan KPKNL Palopo. “Munculkan insting asset manager dalam diri masing-masing, melihat segala sesuatu dari opportunity dan segi resiko,”  ujarnya.


Ia mengatakan pekerjaan aset manajer tidak sekedar mencatat dan menjaga, namun ada insting untuk menjajakan aset agar pemanfaatan lebih optimal. Tidak seperti insting administrator yang selesai dengan hanya memberi persetujuan diawal, lebih dari itu sebagai aset manajer harus ada tindaklanjut yang harus dilakukan, seperti pengawasan  dan pengendalian. 


“Seperti manfaat ekonomi secara tidak langsung dari aset yang dihibahkan, atau manfaat dari aktifitas ekonomi secara tidak langsung dari aset yang dipinjam pakai secara gratis merupakan kapitalisasi dari sudut pandang lain seorang aset manajer,” jelasnya.


Di akhir arahan, Isa mengatakan insting tersebut seperti intan, yang apabila diasah akan menjadi kilau. Dirinya berharap hal ini menjadi motivasi dan pedoman seluruh pegawai untuk dapat melihat kesempatan yang banyak terbuka di luar sana untuk menggali potensi demi memajukan bangsa Indonesia lewat Instansi kebanggaan bersama yakni Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. (Seksi HI – KPKNL Parepare)

 

Foto Terkait Berita