Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
LMAN Segera Renovasi Kantor Baru Berkonsep Co-working Space
Bend Abidin Santosa
Selasa, 15 Januari 2019 pukul 09:28:29   |   1071 kali

Jakarta - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN)  bersiap untuk melakukan perombakan dan pemanfaatan gedung ex Bank Danahutama menjadi kantor resmi LMAN. LMAN menandatangani Perjanjian Kerjasama mengenai pengerjaan konstruksi dan renovasi bangunan dengan beberapa pihak , yaitu PT Artefak Arkindo mengenai konsultansi manajemen konstruksi dan PT Rancang Bangun Mandiri sebagai kontraktor mitra LMAN pada Senin, (14/1/2019). Gedung yang dimaksud sebelumnya merupakan kantor operasional Bank Danahutama dan sudah tidak digunakan selama 20 tahun. Proses konstruksi dan renovasi direncanakan dapat selesai dalam kurang lebih delapan bulan ke depan sejak ditandatanganinya kontrak kerjasama.


Bangunan yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro Jakarta Pusat ini awalnya adalah Gedung aset Hak Tanggungan Bank Indonesia dan diserahkan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI kepada LMAN berdasarkan Berita Acara Serah Terima Nomor: BAST-02/KN.1/BMN/2017 pada tanggal 5 Juni 2017.

Bentuk kantor dirancang dengan eksterior dan interior yang mengakomodir sistem kerja kolaboratif yang diharapkan akan memicu ide dan inovasi sehingga diharapkan pula dapat meningkatkan produktivitas kinerja karyawan LMAN. LMAN mencoba merubah kesan organisasi pemerintah yang kaku dan birokratis dengan konsep desain co-working space. Konsep dedicated desk akan diminimalisir, dan digantikan oleh ruang-ruang pertemuan dengan tujuan untuk memperbanyak kolaborasi dan sinergi antar unit dan meningkatkan efektivitas komunikasi organisasi.


Kantor juga akan dilengkapi dengan kafe dan beberapa ruangan kegiatan yang dapat digunakan untuk mendukung bakat dan minat karyawan LMAN, seperti seni maupun olahraga.  Selain itu, konsep interior juga dirancang untuk mendukung digitalisasi dokumen dan clean desk. Kertas kerja akan diminimalisir dan digantikan oleh proses bisnis digital yang akan berdampak pada efisiensi biaya sekaligus mendukung gerakan ramah lingkungan.


“LMAN mengedepankan budaya organisasi yang menjunjung tinggi sinergi dan mengelaborasi ide-ide dari seluruh karyawan LMAN. Salah satu perwujudannya adalah melalui rancang bangun ekterior dan interior Gedung kantor LMAN yang dapat mendukung hal tersebut,” ujar Direktur Utama LMAN Rahayu Puspasari.

“Selain itu, dengan ditempatinya Gedung perkantoran yang baru tersebut nantinya akan berdampak pada efisiensi, karena LMAN saat ini masih menyewa rumah untuk operasional kantor,” pungkasnya.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini