Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Serah Terima Jabatan Eselon III pada Kanwil Manado
N/a
Rabu, 16 Januari 2013 pukul 13:56:05   |   703 kali

Manado – Belum lama ini Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dihangatkan dengan keluarnya Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: 1461/KM.1/UP.11/2012 tentang Mutasi Para Pejabat Eselon III di Lingkungan Kementerian Keuangan. Keputusan tersebut membuat sejumlah pejabat eselon III di lingkup DJKN bergeser dari tempatnya. Beberapa ada yang promosi dari eselon IV ke eselon III.

Hal tersebut juga dirasakan oleh pejabat eselon III di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) XVI DJKN Manado. Pada 9 Januari 2013, dilangsungkan serah terima jabatan (sertijab) antara Sabar Marpaung dengan Saiful Hadi di Ruang Rapat Kepala Kanwil XVI DJKN Manado. Saiful Hadi yang sebelumnya adalah Kepala Bidang Hukum dan Informasi kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate menggantikan Sabar Marpaung yang kini mutasi menjadi Kepala KPKNL Kisaran.

Sehari sebelumnya juga diadakan sertijab antara Ya’kub dengan Aceng Mahmud di tempat yang sama. Ya’kub yang semula menjadi Kepala Bidang Penilaian kini menjabat sebagai Kepala KPKNL Manado menggantikan Aceng Mahmud yang dimutasi menjadi Kepala Bagian Umum Kanwil IX DJKN Semarang.

Acara yang berlangsung sederhana ini dihadiri oleh Kepala Kanwil XVI DJKN Manado, pejabat eselon III yang dimutasi dan perwakilan pejabat eselon IV dari KPKNL Ternate. Dalam sertijab tersebut Kepala Kanwil XVI DJKN Manado berpesan terutama kepada Saiful Hadi yang masih menjabat dalam lingkup Kanwil XVI DJKN Manado agar kinerja yang sudah bagus pada KPKNL Ternate dapat dipertahankandan ditingkatkan. IKU yang sudah hijau harus tetap dipertahankan hijau jangan sampai berubah menjadi kuning apalagi merah. Kepada Sabar Marpaung, Kepala Kanwil XVI DJKN Manado mengucapkan terima kasih atas kinerja dan kerja samanya selama ini yang sangat bagus.

Dengan begitu secara resmi Kepala KPKNL Ternate yang lama telah menyerahkan tanggung jawab sepenuhnya kepada Kepala KPKNL Ternate yang baru. (Febrianto –Kanwil Manado)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini