Berita DJKN

Pelantikan Pejabat Fungsional Pelelang, Dirjen KN: Buatlah Stakeholder Puas!

Senin, 03 Desember 2018 pukul 15:00:27   |   1082 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata melantik dan mengambil sumpah 97 pejabat fungsional pelelang pada Senin (3/12) di Aula Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Pelantikan pelelang ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan, sebagai tindak lanjut dari proses inpassing jafung pelelang yang telah dilaksanakan DJKN sejak Maret lalu.

Dalam arahannya, Dirjen KN menyampaikan bahwa jafung pelelang merupakan hal yang critical bagi organisasi. Oleh karena itu individu yang menempati jabatan tersebut haruslah memenuhi standar kompetensi yang telah ditetapkan. Kompetensi yang dimaksud meliputi kompetensi teknis, manajerial, dan juga sosial kultural. Selain itu, pelelang juga diharapkan memiliki wawasan yang luas.

Isa menggaris bawahi pentingnya mengubah paradigma pelelang yang statis dan pasif. Menurutnya, pelelang harus aktif mengedukasi masyarakat, baik pembeli maupun penjual. “Harus aktif melakukan advokasi agar lelang dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. Seorang pelelang juga diharapkan selalu mengedepankan pelayanan kepada para pemangku kepentingan. “Bangunlah engagement dengan mereka, buatlah mereka merasa puas dengan pelayanan lelang dari DJKN," pesannya.

Pelelang yang dilantik dalam acara ini terdiri dari lima Pelelang Ahli Madya, 41 Pelelang Ahli Muda, dan 51 Pelelang Ahli Pertama. Seluruh pelelang tersebut merupakan pegawai DJKN yang lolos inpassing tahap pertama. (Tim Humas DJKN)

 

 

Foto Terkait Berita