Berita DJKN

DJKN Terima Penghargaan dari Menkeu di Upacara Peringatan Hari Oeang Ke 72

Selasa, 30 Oktober 2018 pukul 11:46:01   |   595 kali

Jakarta - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menerima sejumlah penghargaan tingkat Kementerian Keuangan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Peringatan Hari Oeang ke 72 pada Selasa, (30/10) di Komplek Kementerian Keuangan, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

 

Penghargaan dimaksud yaitu penghargaan Juara I Pegawai Berprestasi yang diterima oleh Anggriyan Setyono (Direktorat Penilaian DJKN), penghargaan Juara II Pegawai Berprestasi yang diterima oleh Jerri Falson (Direktorat Kekayaan Negara Dipisahkan DJKN), penghargaan Juara III Pegawai Berprestasi yang diterima oleh Helvita Dorojatun (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara/KPKNL dan Lelang Palangkaraya), serta Alifian Setya Utama (KPKNL Palembang).

 

Selain itu, sebagai unit organisasi, DJKN juga mendapatkan penghargaan yaitu Juara II Lomba Pengarusutamaan Gender yang diberikan kepada Kantor Pusat DJKN, penghargaan Kantor Wilayah Terbaik yang diberikan kepada Kantor Wilayan DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau, Juara I Kantor Pelayanan Terbaik yang diterima oleh KPKNL Tegal, Juara II Kantor Pelayanan Terbaik yang diterima oleh KPKNL Tasikmalaya, serta Juara III Kantor Pelayanan Terbaik yang diterima oleh KPKNL Pekanbaru.

 

Usai memberikan penghargaan, Menkeu menyampaikan ajakannya untuk meneladani semangat sumpah pemuda. Menurutnya, semangat Sumpah Pemuda ini sangat relevan di institusi Kementerian Keuangan karena komposisi pegawai Generasi Y dan Generasi Z berjumlah lebih dari 50 persen dari populasi pegawai. "Di momen ini, Saya memanggil seluruh jajaran Kemenkeu, khususnya generasi muda Kementerian Keuangan untuk memaknai peristiwa Sumpah Pemuda ini dengan memperkuat rasa persatuan, sinergi dan bekerja secara disiplin, jujur, profesional dan berintegritas demi Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa," ungkapnya.

 

Menkeu mengajak para para pejabat/pegawai Kementerian Keuangan untuk terus meningkatkan prestasinya. "Di Kementerian Keuangan, semua pegawai berhak untuk maju, dan berhak untuk menjadi pemimpin tanpa harus kehilangan hak mereka untuk bisa berinteraksi bersama keluarga," ujarnya.

 

Menteri Keuangan terbaik 2018 versi majalah Global Markets ini juga menyampaikan apresiasinya kepada DJKN atas selesainya kegiatan revaluasi BMN. Menurutnya, kegiatan revaluasi BMN patut untuk dibanggakan karena memiliki multiplier effect bukan hanya pada kualitas pelaporan namun juga terhadap perekonomian Indonesia. "Saya berharap agar pengelolaan BMN di Kementerian Keuangan menjadi percontohan bagi instansi-instansi lainnya agar BMN kita dapat optimal pemanfaatannya," pesannya.

 

Mengakhiri arahannya, Mantan Direktur Bank Dunia ini mendoakan agar semua pegawai Kemenkeu selalu mendapat petunjuk Tuhan YME. "Saya berdoa untuk kesuksesan kita semua. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk kepada kita semua untuk berbakti kepada bangsa dan negara," pungkasnya.

 

Foto Terkait Berita