Berita DJKN

Tinjau Kondisi Kantor Pasca Gempa, Menteri Keuangan Kunjungi KPKNL Palu

Kamis, 25 Oktober 2018 pukul 07:55:45   |   624 kali

Palu – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu pada Rabu, (24/10) dalam rangka meninjau kondisi terkini kantor-kantor unit vertikal Kementerian Keuangan yang berada di Palu pasca gempa yang terjadi pada 28 September 2018.


Pagi itu Menteri Keuangan didampingi oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata beserta jajaran Kementerian Keuangan secara langsung meninjau kondisi KPKNL Palu. Menkeu menyalami dan bercengkrama sejenak dengan para pegawai yang terdampak bencana. Dalam kesempatan itu, ia mendengar cerita salah satu pegawai yang kondisi rumahnya sudah hancur akibat gempa. Dirinya menyampaikan belasungkawa sebesar-besarnya atas musibah yang menimpa pegawai KPKNL Palu. “Semoga para pegawai yang terkena musibah selalu diberi kekuatan dan ketabahan. Saya juga mengapresiasi kepada para pegawai dan beberapa satuan kerja yang hadir saat ini atas semangat dan pengabdiannya bekerja demi pengelolaan BMN (Barang Milik Negara-red) yang optimal pasca bencana,” tuturnya.


Didampingi Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) Ferdinan Lengkong dan Kepala KPKNL Palu Rachmat Kurniawan, Menkeu  berjalan masuk melihat kondisi gedung KPKNL Palu yang mengalami kerusakan akibat gempa. Memasuki koridor, terlihat lantai dan gedung bangunan yang retak dan bergeser. Selain itu di luar bangunan terlihat pagar tembok yang roboh.

Usai kunjungan, seluruh pegawai KPKNL Palu mengucapkan terima kasih dan apresiasi sedalam-dalamnya atas perhatian dan kesediaan Menkeu  berkunjung ke KPKNL Palu, serta memberikan motivasi, semangat dan kekuatan kepada para pegawai.


Dari KPKNL Palu, Menkeu  beserta jajaran Kementerian Keuangan melanjutkan peninjauan ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palu, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palu, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sulawesi Tengah, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Pantoloan dan dan diakhiri Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Pantoloan.

Dalam kesempatan itu, wanita yang dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Tahun 2018 versi majalah Global Markets ini menyerahkan bantuan dari pegawai dan Dharma Wanita Kemenkeu senilai Rp2,5 miliar. Dana bantuan tersebut dialokasikan untuk kebutuhan fasilitas air bersih, bangunan ibadah dan MCK untuk dimanfaatkan oleh masyarakat pengungsi.


Menutup rangkaian kunjungan, Ia memberikan pengarahan yang dihadiri oleh seluruh jajaran Kementerian Keuangan dari Sulawesi Tengah. “Saya berterima kasih kepada seluruhnya, sebagai sebuah institusi anda bekerja luar biasa, saling menolong, saling membantu, saling mendukung. Itulah kekuatan dari Intitusi Kementerian Keuangan. Itulah kekuatan dari pribadi dan nilai-nilai Kementerian Keuangan. Itulah kekuatan dari masyarakat indonesia yang ingin selalu berbuat positif. Inilah kekuatan bangsa kita,” pungkasnya. (Tim KPKNL Palu)

 

Foto Terkait Berita