Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pisah Sambut Kepala KPKNL Batam: Analogi dengan Permainan Sepak Bola
N/a
Senin, 21 Januari 2013 pukul 14:54:27   |   761 kali

BATAM - Pada Rabu, 9 Januari 2013 diadakan kegiatan serah-terima jabatan dan pisah sambut Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam dari pejabat lama Ferdinan Lengkong ke pejabat baru Abdul Malik. Kegiatan dilakukan pada pagi hari pukul 09.00 WIB s.d. 12.00 WIB di Aula KPKNL Batam.

Acara dimulai dengan penayangan slide show album foto kenangan kebersamaan KPKNL Batam semasa dalam pimpinan pejabat lama Ferdinan Lengkong, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Kantor Wilayah III Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kakanwil III DJKN) Pekanbaru untuk penyambutan terhadap pejabat baru Abdul Malik, dan ditutup dengan pelepasan pejabat lama Ferdinan Lengkong. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan memori serah-terima jabatan Kepala KPKNL Batam.

     

"Pisah sambut merupakan sebuah hal yang biasa dalam organisasi kepemimpinan, layaknya permainan sepakbola, bagaimana pelatih bisa mengarahkan pemainnya untuk bisa membuat gol-gol yang efektif dan mengarahkan para pemainnya bermain dengan baik. Yang semula dari gelandang menjadi penyerang, atau ketika ada pertahanan yang rapuh karena berbagai sebab, misalnya terlalu letih atau cidera, tentu sang pelatih memang harus mengambil keputusan dengan cara mengganti personil yang cidera tersebut dengan pemain baru yang lebih cakap. Hal tersebut merupakan analogi yang mudah terhadap apa yang terjadi di dalam DJKN agar bisa lebih produktif dalam kinerja," ujar Kakanwil III DJKN Tri Intiaswari dalam sambutannya pada acara tersebut. “Untuk pejabat baru Abdul Malik diharapkan agar dapat segera beradaptasi dan melanjutkan apa yang baik, yang selama ini telah dilakukan oleh pejabat lama sehingga terjalin kerja sama yang harmonis di dalam jajaran KPKNL Batam pada khususnya dan di lingkungan Kanwil III DJKN Pekanbaru pada umumnya”, pungkasnya.

     

Dalam sambutannya, Ferdinan Lengkong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil III DJKN Pekanbaru untuk bimbingan dan kerja sama yang baik selama ini, dan kepada seluruh jajaran KPKNL Batam atas kinerja dan hubungan kerja yang harmonis selama ini, serta berharap agar di dalam pimpinan Abdul Malik seluruh jajaran KPKNL Batam dapat bekerja lebih baik lagi.

Abdul Malik dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Kakanwil III DJKN Pekanbaru dan seluruh jajarannya, serta kepada seluruh jajaran pada KPKNL Batam. Ia berharap agar seluruh jajaran KPKNL Batam bersama-sama mendukung kinerja KPKNL Batam agar dapat lebih baik lagi di bawah pimpinannya, tentunya dengan dukungan semua pihak.

Acara yang sederhana itu berlangsung akrab, lancar dan bersahaja, ditutup dengan pemberian ucapan selamat dan cindera mata serta foto bersama dan ramah-tamah. (Palomes Tampubolon – KPKNL Batam)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini