Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Direktur Lelang: Kita Harus Bekerja Lebih dari Sekedar Melaksanakan Lelang Sesuai Peraturan
Andi Al Hakim
Selasa, 28 Agustus 2018 pukul 18:45:52   |   518 kali

Denpasar - Lelang jangan hanya berputar di permasalahan hukum saja, namun ke depan lelang harus menjadi suatu industri. "Kalau menginginkan lelang menjadi suatu industri, maka kita harus bekerja lebih, tidak hanya sekedar melaksanakan tugas lelang sesuai dengan peraturan. Lebih dari itu lelang menjadi tugas dan fungsi yang membanggakan, sebagai alternatif jual beli,’ kata Direktur Lelang Lukman Effendi dalam sambutan pembukaan  Pelatihan Teknis Pengetahuan Lelang Bagi Pelaksana pada Senin, (27/08) di Kuta Bali.   


Dalam sesi current issue, Lukman menjelaskan tentang fokus penguatan lelang ke depannya yaitu pertama, perbaikan proses bisnis, salah satunya menyederhanakan semua proses pelaksanaan dan administrasi lelang dengan memanfaatkan Teknologi Informasi, dan Komunikasi (TIK). Kedua, peningkatan kualitas institusi dan pejabat lelang, dengan melaksanakan quality assurance, penguatan balai lelang dan pejabat lelang kelas II. “Ketiga, pengembangan lelang non eksekusi sukarela dengan peraturan lelang yang lebih fleksibel, melakukan kajian terkait market share lelang dan memperkuat balai lelang sekaligus pejabat lelang kelas II.


Di tempat yang sama, Widyaiswara Balai Diklat Keuangan (BDK) Denpasar Koko Inarto menyampaikan materi Pengetahuan Lelang. Widyaiswara yang dahulu merupakan pegawai DJKN ini menceritakan sejarah dan asal mula lelang mulai dari jaman romawi dan perkembangannya hingga kini.

Pelatihan yang digagas oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan ini dihadiri oleh 22 peserta dari seluruh Indonesia. "Diharapkan setelah pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan pelaksana di bidang lelang," ujar Kepala Seksi Penyelenggara Haris Nur Bambang. Hingga berita ini ditulis, acara masih berlangsung hingga 1 September 2018.

(Andi Al Hakim - Humas DJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini