Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pembentukan Database Penilaian Kanwil VIII Bandung
N/a
Rabu, 01 September 2010 pukul 16:27:43   |   638 kali

Kepala Kantor Wilayah VIII Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bandung, Aminah didampingi oleh Kepala Bidang Penilaian secara resmi membuka kegiatan pengumpulan/pembentukan database penilaian pada tanggal 18-21 Agustus 2010, yang di selenggarakan di Ruang Sidang Gedung Keuangan Negara, Jalan Asia Afrika No.114 Bandung.

Penjelasan kegiatan dan sosialisasi disampaikan oleh Kepala Seksi Penilaian Sumber Daya Alam Hayati II Kantor Pusat DJKN, Debby Siska dan dihadiri oleh  Kepala Seksi Penilaian dan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL dan Kanwil VIII DJKN Bandung beserta staff.

Dalam pengarahannya, Kakanwil Bandung mengharapkan agar dengan kedatangan Tim Kantor Pusat DJKN dapat terbentuk database penilaian yang komprehensif, informatif dan reliable.  Selain itu, lanjutnya, pembentukan database penilaian diharapkan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan tujuan yang diharapkan, sehingga tidak terjadi lagi selisih  data/angka serta dapat mengatasi permasalahan di KPKNL.

     

Pada kesempatan tersebut Kepala Seksi Penilaian SDA Hayati II menjelaskan secara umum tentang perkembangan pembentukan database penilaian pada Direktorat Penilaian Kekayaan Negara. Sosialisasi format laporan standar harus sesuai surat nomor: S-3664/KN/2010 beserta penjelasan tentang petunjuk pengisian form, monitoring dan evaluasi form laporan yang telah di buat, rekon data penilaian dengan data Barang Milik Negara (BMN) sesuai Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi/Modul Aplikasi Inventarisasi Aset (SIMAK/MAIA) dan bimbingan teknis pengisian form. Acara ditutup oleh Kakanwil Bandung, Aminah dengan ucapan terimakasih kepada para peserta atas atensinya, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.(edited/admin2/BAS)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini